Home > Ragam Berita > Nasional > Suhardi Alius : Jokowi Apresiasi dan Dukung Penumpasan Aksi Terorisme

Suhardi Alius : Jokowi Apresiasi dan Dukung Penumpasan Aksi Terorisme

Jakarta – Terorisme memang masih menghantui tanah air. Penumpasannya pun kini gencar dilakukan. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius menegaskan bakal memberantas masalah tersebut dari hulu. Hal tersebut dilakukan agar teror tidak makin menyebar luas.

Suhardi Alius : Jokowi Apresiasi dan Dukung Penumpasan Aksi Terorisme

Menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dan mendukung upaya mencegah terorisme dari hulu. Upaya tersebut, yakni deradikalisasi, salah satunya terhadap anak-anak terpidana tindak terorisme.

“Contohnya kita melibatkan mantan komandan jihad yang sudah baik untuk memberikan program deradikalisasi, berikan pencerahan akan lebih efektif. Untuk sisi lain, seperti anak-anak (terpidana terorisme) itu jangan dimarjinalkan, karena kalau dimarjinalkan akan lebih militan dari orangtuanya, sudah ada beberapa contoh, anaknya Imam Samudera dan sebagainya,” kata Suhardi di Jakarta pada Jumat (28/10/2016).

Baca juga: Fadli Zon Terima Kunjungan Habib Rizieq dan Beberapa Ormas Islam

Dia mengungkapkan, selama ini penanganan terorisme terlalu terpusat di hilir, yakni penindakan terhadap tindak teror yang terjadi. Sehingga, BNPT bersama 17 kementerian dan lembaga terkait menginiasasi upaya penanggulangan terorisme dari hulu.

“Kalau sekarang dalam keadaan radikal, kita netralisir dia. Minimal tereduksi, tapi dengan cara santun, soft, dan sebagainya. Nah, aspek apa yang mempengaruhi itu, kita yang akan garap dengan kementerian,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Penampilan Cetar Istri Setnov Yang Tak Kalah Dibanding Artis

Foto, Penampilan Cetar Istri Setnov Yang Tak Kalah Dibanding Artis

Jakarta – Kecelakaan dan segala berita mengenai Setya Novanto memang menjadi perbincangan hangat di semua ...