Home > Ragam Berita > Nasional > Pabrik Jamu Ilegal di Cakung Ini Digerebek Polda Metro Jaya

Pabrik Jamu Ilegal di Cakung Ini Digerebek Polda Metro Jaya

Jakarta – Peredaran jamu dan obat ilegal kini memang sangat mengkhawatirkan. Yang terbaru, Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggerebek pabrik jamu ilegal. Kini petugas pun melakukan olah TKP di Kompleks Pergudangan Centra Cakung, Jakarta Timur. Berdasar informasi, pabrik tersebut beromzet milliaran rupiah.

Pabrik Jamu Ilegal di Cakung Ini Digerebek Polda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan mengatakan, penggerebakan obat dan jamu palsu di gudang kawasan Cakung, Jakarta Timur itu dilakukan lantaran tidak memiliki izin alias ilegal.

“Penangkapan pada Selasa lalu di sini ada empat gudang yang mengedarkan dan memproduksi kesedian farmasi berupa obat dan jamu,” ucap Iriawan kepada wartawan setelah meminjau langsung gudang tersebut, Jumat (28/10/2016).

Menurut Iriawan, atas pengungkapan ini, penyidik langsung mendalami gudang tersebut ke beberapa wilayah yang menjadi pemasoknya karena tidak memiliki izin dari BPOM. Pelaku berinisial RS (38) kini telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. “Pelaku saat ini telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Baca juga: Divonis 20 Tahun Penjara, Jessica Ajukan Bakal Ajukan Banding

Lokasi yang didatangi Iriawan serta jajarannya ini adalah Komplek Pergudangan Centra Cakung Blok F 37, F 38, F 39 serta blok K 50. Selanjutnya penyidik akan terus mengusut ke Komplek Pergudangan Green Sedayu Biz Park Blok GS 6 Nomor 118 dan 120 dan Blok Gs 11 Nomor 15, Jakarta Timur.

“Pergudangan ini sama, masih satu penangung jawab sama RS,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan melakukan penelitian administratif untuk partai politik (politik) ...