Home > Ragam Berita > Nasional > Gerakan Santri Nusantara Tidak Terpengaruh dengan Situasi Politik yang Rasis

Gerakan Santri Nusantara Tidak Terpengaruh dengan Situasi Politik yang Rasis

Jakarta – Gerakan Santri Nusantara belum lama ini menyatakan sikap. Mereka memilih tidak terpengaruh dengan atmosfer politik yang menyeret agama ke dalamnya. Karena itu, Mereka mendeklarasikan gerakan antirasis untuk Indonesia damai. Hal tersebut dilakukan jelang Pilgub DKI 2017.

Gerakan Santri Nusantara Tidak Terpengaruh dengan Situasi Politik yang Rasis

Ketua Umum PB Gerakan Santri Nusantara M. Utomo mengatakan, Indonesia adalah negara yang mampu menyandingkan demokrasi dengan Islam. Sebagai ‘the smiling Moeslim country’, wajah Islam Indonesia merupakan inspirasi bagi negara Islam lainnya di dunia.

“Namun menjelang Pilgub DKI, Islam mulai diseret ke domain politik oleh sekelompok umat Islam yang memanfaatkan situasi politik ‎yang memanas ini,” kata Utomo di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016).

Utomo mengungkapkan, adanya ulah sekelompok ‎umat Islam yang membawa isu agama ke dunia politik mengakibatkan wajah Islam di Indonesia menjadi muram. Terlebih, kemarahan dari sebagian kelompok Islam yang merasa dihina oleh petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga: Inilah Alasan Pengangkatan Bambang-Adnan sebagai Jubir Kampanye

“Padahal sudah menjadi hal yang lumrah setiap Pilgub akan sibuk persaingan di antara para calon. Itu sah-sah saja, sayangnya ada juga muncul media yang tidak sehat, menjelekkan dan bahkan menjatuhkan satu sama lain dengan memprovokasi masyarakat dengan isu SARA,” jelas Utomo.

Menurut dia, Gerakan Santri Nusantara mendesak kepada para pendukung masing-masing calon agar tidak melakukan kampanye yang merusak kebhinekaan Indonesia. “Keragaman Indonesia adalah berkah Tuhan untuk Indonesia. Mereka yang merusak keutuhan keragaman bangsa ini adalah musuh kami,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tersangka SY alias Abu Izzah Yang Merakit Bom di Bekasi Telah Ditangkap

Tersangka SY alias Abu Izzah Yang Merakit Bom di Bekasi Telah Ditangkap

Jakarta – Densus 88 Antiteror Polri terus mengembangkan temuan bom rakitan di Perum Bintara Jaya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis