Home > Ragam Berita > Nasional > Provokator di Medsos Menjadi Incaran Razia Polda Metro Jaya

Provokator di Medsos Menjadi Incaran Razia Polda Metro Jaya

Jakarta – Selama proses Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan memerintahkan kepada pihaknya untuk mengawasi media sosial. Hal tersebut lantara munculnya kekhawatiran akan terjadinya kampanye hitam serta ucapan kebencian saat Pilkada DKI di media sosial. Bahkan, Dirinya memerintahkan jajarannya untuk langsung menangkap jika menemukan adanya provokator di media sosial.

Provokator di Medsos Menjadi Incaran Razia Polda Metro Jaya

“Kalau sudah parah jangan hanya dibina tapi langsung tegakkan hukum supaya jadi pembelajaran. Contoh berita hoax Kapolri itu ramai dan sudah ditangkap,” ujar Iriawan dalam acara silaturahim dengan pimpinan partai politik dan tim sukses cagub-cawagub DKI di Main Hall Polda Metro Jaya, Kamis (27/10/2016).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran pun turut menanggapi perintah dari Kapolda Metro jaya tersebut. Fadil mengaku telah membentuk tim khusus yang akan dikerahkan untuk patroli di media sosial selama masa Pilkada DKI 2017 berlangsung.

Baca Juga : Sekjen FPI Yakin Habib Rizieq Tak Akan Diproses Secara Hukum

“Atas perintah Kapolda, kami telah membentuk patroli cyber khusus pilkada untuk menjaga marwah demokrasi,” ucap Fadil.

“Saya ingin mengimbau timses juga untuk menjaga marwah demokrasi, semua punya hak menyampaikan pendapat termasuk melalui medsos. Mari kita bersama-sama menjaga marwah demokrasi di dunia maya,” kata Fadil.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis