Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : FUI Bakal Beraksi bila Ahok Tidak Segera Diadili

Berita Terkini : FUI Bakal Beraksi bila Ahok Tidak Segera Diadili

Semarang – Forum Umat Islam (FUI) Semarang melakukan aksi. Hal tersebut dilakukan di depan Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Alasnnya, mereka Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera membekuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sebagaimana diketahui, orang nomor satu di DKI tersebut diduga melakukan penistaan Surah Al-Maidah Ayat 51.

Berita Terkini : FUI Bakal Beraksi bila Ahok Tidak Segera Diadili

“Hari ini, kita minta Kapolri, Kapolda Jateng untuk tangkap Ahok karena menghina umat Islam dan melecehkan Alquran,” kata Sihabuddin yang juga merupakan Ketua FPI Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2016).

Sihabuddin mengancam bakal terjadi kerusuhan apabila Ahok tidak segera diproses hukum. “Sekarang tinggal menunggu waktu. Kalau Ahok tidak diadili, geger! Geger!,” ujarnya kepada para demonstran.

Demonstrasi tangkap Ahok dimulai selepas Salat Jumat dan berakhir pukul 15.00 WIB. Beragam poster dan spanduk berisi tulisan tangkap Ahok dibentangkan mereka. Dari pengamatan, peserta aksi lebih dari seratus demonstran.

Baca juga: Provokator di Medsos Menjadi Incaran Razia Polda Metro Jaya

Sihabuddin menuturkan, umat Islam marah terhadap Ahok karena berani menafsirkan Alquran untuk kegiatan politik. Meski sudah meminta maaf, kata Sihabuddin, penghinaan Ahok terhadap Alquran harus diproses hukum.

“Minta maaf atau tidak, Ahok harus diadili. salah itu ada yang bisa dimaafkan dan ada yang tidak dimaafkan,” ujar Sihabuddin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

akarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani pemulihan usai disiram ...