Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Dahlan Iskan Bakal Ajukan Gugatan Praperadilan

Berita Terkini : Dahlan Iskan Bakal Ajukan Gugatan Praperadilan

Surabaya – Dahlan Iskan adalah mantan menteri BUMN. Kini dia telah ditetapkan sebagai tersangka. Sebagaimana diketahui, namanya terjerat kasus dugaan korupsi pelepasan aset Pemprov Jawa Timur oleh PT Panca Wira Usaha. Karena itu, lewat kuasa hukum Peter Talaway, dia dikabarkan bakal melayangkan gugatan praperadilan.

Berita Terkini : Dahlan Iskan Bakal Ajukan Gugatan Praperadilan

Langkah praperadilan ini untuk menguji apakah dua alat bukti tersebut sudah berkualitas untuk menetapkan Dahlan sebagai tersangka dan dilakukannya penahanan.

Peter menyesalkan penahanan kliennya karena pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur belum mendapatkan jumlah kerugian negara atas penjualan dua aset yang dinilai bermasalah itu. Selain itu, pihaknya juga berencana mengajukan upaya penangguhan penahanan.

Baca juga: Gila, Pemuda Ini Telan 30 Pil Dextro hingga Tewas

Sementara itu, pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Timur akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap Dahlan. Selain memeriksa menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, pihak Kejati Jatim juga akan memanggil saksi-saksi untuk tersangka Dahlan.

Kasus pelepasan dua aset Pemprov Jatim oleh PT PWU di Kediri dan Tulungagung ini tampaknya akan semakin meluas. Sebab, pihak kejaksaan juga berencana akan memanggil saksi–saksi lainnya termasuk mantan Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sejumlah Massa Pembela Ahli Sunnah Hentikan Kebaktian Natal di Bandung

Sejumlah Massa Pembela Ahli Sunnah Hentikan Kebaktian Natal di Bandung

Bandung – Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal Bandung 2016 yang diadakan di Sasana Budaya Ganesha ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis