Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Oknum Polisi Ini Terima Ganjaran lantaran Positif Narkoba

Tiga Oknum Polisi Ini Terima Ganjaran lantaran Positif Narkoba

Mukomuko – Narkoba memang telah menyerang seluruh lapisan masyarakat. Yang terbaru, tiga oknum anggota Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, positif mengonsumsi. Berdasar informasi, mereka memakai sabu-sabu.

Tiga Oknum Polisi Ini Terima Ganjaran lantaran Positif Narkoba

“Ada tiga orang anggota polisi yang positif narkoba. Mereka ini bertugas di di Kecamatan Kota Mukomuko, Lubuk Pinang, dan Sungai Rumbai,” kata Kapolres Kabupaten Mukomuko, AKBP Sigit Ali Ismanto, Jumat (28/10/2016).

Dia mengungkapkan, kesimpulan itu berdasarkan hasil tes urine pada saat kegiatan supervisi yang digelar di Markas Kepolisian Resor setempat.

Terkait dengan kemungkinan sanksi terhadap ketiga anggota tersebut ia menegaskan akan ditindak sesuai proses hukum yang berlaku di kepolisian.

Baca juga: Lagi, Bandung Terendam Banjir hingga 70 Cm

“Selama anggota melakukan penyalahgunaaan narkoba dan sesuai hasil tes urine positif, maka pemeriksaan sesuai dengan ketentuan kepolisian,” ujarnya.

Dia menyebutkan, ada empat opsi hukuman terhadap anggota yakni ditempatkan di tempat khusus selama 14 hari, penundaan kenaikan pangkat, penundaan gaji berkala, dan penundaan pendidikan, Perbuatan ketiga anggota ini kata dia, belum termasuk pidana yang dapat memberhentikan ketiganya sebagai anggota polisi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Jakarta – Hari Budianto Darmawan mengaku telah mentransfer dana sebesar Rp 50 juta kepada seseorang ...