Home > Ragam Berita > Nasional > Demo 4 November, Habib Rizieq : “Kami Berusaha Untuk Tidak Chaos”

Demo 4 November, Habib Rizieq : “Kami Berusaha Untuk Tidak Chaos”

Jakarta – Beredar kabar bahwa Front Pembela Islam (FPI) akan kembali melakukan aksi unjuk rasa Bela Islam yang akan digelar pada (4/11/2016) mendatang. Sejumlah pihak khawatir, aksi tersebut diskenario bakal terjadi chaos berupa bentrok dengan aparat keamanan. Akan tetapi, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab justru membantah kekhawatiran tersebut.

Demo 4 November, Habib Rizieq : "Kami Berusaha Untuk Tidak Chaos"

Hal tersebut disampaikan Rizieq ketika memimpin delegasi ulama dan tokoh agama menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah di kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (28/10/16). Selama disana, mereka menyampaikan aspirasi agar pimpinan dewan mendorong penegakan hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Tidak benar berita beredar bahwa Aksi Bela Islam merencanakan chaos. Kita tidak pernah merencakana itu. Kedatangan kami ke Istana agar presiden tidak intervensi penegakan hukum. Kita dorong presiden menegakkan hukum untuk penista agama,” kata Rizieq di depan dua pimpinan dewan tersebut.

Habib Rizieq juga menyatakan bahwa tidak seorang ulama dan tokoh agama pun bisa menjamin aksi tersebut tidak rusuh. Namun, mereka berjanji dan berkomitmen untuk menjaga ketertiban agar tidak terjadi kerusuhan seperti pada aksi sebelumnya.

Baca Juga : Habib Rizieq Ajak Fadli Zon Bicarakan Polemik Ahok

“Tapi kalau diminta janji iya. Kami komitmen, berusaha untuk tidak chaos, tidak ada emosi, tidak ada letupan. Tapi kalau hukum ini diinjak-injak, kewajiban kami menegakkan hukum. Jangan diadang atau dihalang-halangi kami, karena ini dijamin Undang-undang,” ujar Rizieq.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis