Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Perlu Kuatir Dengan Demo 4 November, Kapolda Pastikan Aman

Tak Perlu Kuatir Dengan Demo 4 November, Kapolda Pastikan Aman

Jakarta – Massa gabungan dari beberapa Organisasi masyarakat (ormas) Islam rencananya akan kembali melakukan unjuk rasa di Istana Negara terkait kasus pelecehan surat Al-Maidah ayat 55 yang diduga dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jumat (4/11/2016) pekan mendatang.

Kapolda Perintahkan Tembak Ditempat Perusuh Pilkada DKI

Irjen M. Iriawan selaku Kapolda Metro Jaya pun berani menjamin aksi bertajuk ‘Aksi Bela Islam II’ tersebut akan berlangsung aman serta lancar kendati jumlah massa yang akan turun jalan diperkirakan akan lebih banyak dibanding demo sebelumnya.

“Kita akan maksimal kemungkinan masa akan lebih besar. Insya Allah akan berjalan dengan lancar,” ujar Iriawan kepada awak ,edia di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016).

Meski demikian, mantan Kapolda Jawa Barat ini tetap mengimbau agar masyarakat yang akan unjuk rasa tersebut tetap mematuhi aturan dan tertib. Pasalnya, apabila nantinya terjadi kericuhan Jakarta berpotensi menjadi contoh buruk bagi daerah lain.

Baca juga: Pimpinan DPR Ini Bakal Ikut Demo Anti Ahok 4 November Mendatang

“Saya mengimbau sama-sama kita menjaga ibu kota yang kita cintai. Karena ini barometer nasional. Kalau sampai ada apa-apa Jakarta akan jadi acuan bagi kota-kota lainnya. Kedua, boleh saja menyampaikan pendapat tapi tidak boleh anarkis. Ada sekelompok massa yang suka melakukan anarkis bagi pengunjuk rasa jangan terpengaruh,” kata Iriawan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Sebut Sejumlah Aktivis 98 Kini Jadi Koruptor, Siapa Saja?

Mahfud MD Sebut Sejumlah Aktivis 98 Kini Jadi Koruptor, Siapa Saja?

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dalam tweetnya menyebutkan bahwa sejumlah aktivis 98 ...