Manchester – Kepergian Steven Gerrard dari Liverpool dinilai tepat oleh salah seorang Legenda Manchester United, Ryan Giggs. Giggs menilai kepergiannya bisa membantu Jurgen Klopp untuk meningkatkan performa The Reds. Giggs juga menilai hengkangnya Gerrard ke LA Galaxy bisa memberi dampak yang positif di tubuh Liverpool. Giggs juga membandingkan dengan kepergian Roy Keane dari Old Trafford ke Celtic pada 2005 silam.

Kepergian Steven Gerrard Dari Liverpool Dinilai Tepat Oleh Legenda Manchester United

“Menyaksikan Liverpool, bisa dilihat sejak Steven Gerrard hengkang, tidak ada bintang besar di skuat,” ujar Giggs seperti yang dilansir the Telegraph. “Philippe Coutinho adalah pemain bertalenta dan Jordan Henderson bermain baik untuk menjadi kapten. Dia tampak seperti teman yang baik dan pemain yang berdedikasi.

“Kepergian Gerrard memaksa pemain lain mengisi posisinya dan terkadang itu bisa menjadi hal bagus bagi klub untuk tidak lagi fokus pada satu individu. Dengan segala hormat, itu sama seperti di United ketika Roy Keane hengkang pada 2005.

“Selama bertahun-tahun, dia seperti dua pemain bagi kami dan ketika di pergi, pemain lain harus mengisi posisi yang ia tinggalkan.

Baca Juga : Marco Veratti Beberkan Alasan Mengapa Menolak Tawaran dari Real Madrid

“Yang berbeda dengan United adalah ketika dilihat dari luar, Gerrard selalu menjadi sosok dominan di klub terlepas siapa saja pelatihnya. Sekarang dia pergi, Klopp yang terasa menjadi sosok itu. Ini adalah perubahan dinamis di Liverpool.”

(bimbim – www.harianindo.com)