Home > Ragam Berita > Nasional > Siapa Sangka, Habib Rizieq Ternyata Pernah Masuk Sekolah Kristen

Siapa Sangka, Habib Rizieq Ternyata Pernah Masuk Sekolah Kristen

Jakarta – Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab adalah seorang tokoh Islam Indonesia yang dikenal sebagai pemimpin organisasi Front Pembela Islam (FPI). Pria yang akrab disapa Habib Rizieq ini sukses membesarkan nama FPI selama 15 tahun.

Siapa Sangka, Habib Rizieq Ternyata Pernah Masuk Sekolah Kristen

Rizieq telah mendeklarasikan FPI pada (17/08/1998) silam. Namanya mencuat sejak meletus Peristiwa Ketapang, Jakarta, (22/11/1998). Kala itu, sekitar 200 anggota FPI bentrok dengan ratusan preman. Bentrokan bernuansa suku, agama, ras, antargolongan (SARA) ini mengakibatkan beberapa rumah warga dan rumah ibadah terbakar serta menewaskan sejumlah orang.

Ternyata, ketika kecil, Rizieq tidak pernah dididik di pesantren. Namun sejak berusia empat tahun, ia sudah rajin mengaji di masjid-masjid. Ibunya yang membesarkan dirinya seorang diri bekerja sebagai penjahit pakaian dan perias pengantin. Ibunya sangat memperhatikan pendidikan Rizieq dan satu anaknya yang lain. Meskipun ibunya menerapkan disiplin yang keras, akan tetapi, ia juga memberi kebebasan dalam bermain.

Setelah lulus SD, ia masuk SMP Pejompongan, Jakarta Pusat. Lantaran jarak sekolah dengan rumahnya di Petamburan, terlalu jauh dan terlalu berat bagi fisik Rizieq yang kecil dan penyakitan, Ia pun kemudian dipindahkan ke sekolah yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya, SMP Kristen Bethel Petamburan. Meskipun ia beragama Islam, Rizieq kecil mampu mengikuti pelajaran agama Kristen yang diberikan di sekolah barunya tersebut.

Baca Juga : Akhirnya, Tanggal Pernikahan Sandra Dewi Terbongkar

Selepas lulus SMA, Rizieq pun meneruskan studinya di King Saud University, Arab Saudi, yang diselesaikan dalam waktu empat tahun dengan predikat cum-laude. Rizieq pernah kuliah untuk mengambil S2 di Malaysia, sayangnya cuma setahun.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis