Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Tuding Kapolda Metro Jaya Lecehkan Wanita Indonesia

Politisi Gerindra Tuding Kapolda Metro Jaya Lecehkan Wanita Indonesia

Jakarta – Baru-baru, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan telah memberi pernyataan yang memicu kontroversi masyarakat. Pernyataannya tersebut terkait dengan rok. Pernyataan tersebut mencuat lantaran Iriawan memerintahkan kepada anak buahnya untuk tegas dan tidak perlu segan menembak di tempat pelaku kejahatan dan provokator yang akan memperkeruh suasana di ibukota.

Politisi Gerindra Tuding Kapolda Metro Jaya Lecehkan Wanita Indonesia

Iriawan menyatakan bahwa dia akan meminta istri Kapolres untuk mengukur lingkar pinggang Kapolres dan mengganti celana Kapolres dengan rok apabila anak buahnya itu tidak berani untuk bersikap tegas dan berani. Hal tersebut lantas ditanggapi oleh Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco yang juga seorang Politisi Partai Gerindra tersebut meminta kepada Iriawan untuk meminta maaf. Dasco mengatakan bahwa pernyataan dari Kapolda Metro Jaya tersebut menyinggung masalah gender. Sebab, pengguna rok adalah wanita. Dasco mengartikan bahwa Iriawan menganggap para wanita tidak mampu untuk bersikap tegas dan berani.

“Berarti para polisi wanita (Polwan) yang ada di Jakarta dianggap apa oleh Kapolda Metro Jaya? Apakah mereka adalah sekumpulan pengecut yang berseragam polisi? Atau mereka hanyalah pelengkap agar terlihat ada polisi wanita di Indonesia?” tegur Dasco dalam keterangannya, Jumat (28/10/2016).

Baca Juga : Berita Film Terbaru : Wolverine Bakal Bergabung di Avengers ?

“Statement Kapolda jelas menganggap rendah wanita. Pelecehan ini bukan hanya kepada Polwan tapi pelecehan terhadap wanita Indonesia,” tegas Dasco.

“Saya minta Kapolda untuk menarik ucapannya dan meminta maaf secara terbuka statement-nya yang sangat melecehkan kaum wanita,” pungkas Dasco.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ide Agus Melengkapi Nelayan Dengan GPS Justru Ditertawakan Netizen

Ide Agus Melengkapi Nelayan Dengan GPS Justru Ditertawakan Netizen

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kampanye di Jalan Niaga, Muara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis