Home > Ragam Berita > Nasional > Mars Penjarakan Ahok Menggema Saat Koalisi Umat Islam Tasikmalaya Gelar Demo

Mars Penjarakan Ahok Menggema Saat Koalisi Umat Islam Tasikmalaya Gelar Demo

Tasikmalaya – Sebuah aksi unjuk rasa telah digelar oleh Massa dari Koalisi Umat Islam Tasikmalaya. Aksi tersebut dilakukan di depan Tugu Adipura kemarin (28/10/2016). Dalam aksi tersebut, mereka menuntut penegakan hukum terkait dengan dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Massa dari puluhan ormas di Tasikmalaya tersebut mulai berdatangan pada Pukul 13.00.

Mars Penjarakan Ahok Menggema Saat Koalisi Umat Islam Tasikmalaya Gelar Demo

Dukungan demi dukungan terhadap Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang hukum bagi penista Alquran terus mereka serukan. Sejumlah perwakilan dari ormas dan tokoh agama pun satu persatu berorasi menyerukan aspirasinya. Seperti salah satunya adalah Ustad M Yanyan Albayani dari Front Pembela Islam (FPI) Tasikmalaya. Sementara itu, Ustad Acep Sofyan justru mengajak massa untuk menyanyikan lagu Mars yang berisi “Penjarakan Ahok”.

“Tangkap Ahok! Ini bukan persoalan Jakarta tetapi seluruh umat Islam yang tersinggung Alquran dibilang dusta. Kita minta aparat Polres Tasikmalaya Kota menyampaikan aspirasi kami agar Ahok ditangkap,” seru Ustad Yanyan dalam orasinya.

Baca Juga : Beredar Lagi Video Ulama Yang Doakan Mobil Ahok Meledak

“Ayo-ayo MUI, selamatkan NKRI dari penista Ayat Suci, biar kami hancur, biar binasa, asal Ahok dipenjara, Islam tetap terjaga,” lantun Ustad Acep seraya mengajak ratusan demonstran.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

13 Orang Luka-Luka Akibat Kecelakaan di Tol Cawang

13 Orang Luka-Luka Akibat Kecelakaan di Tol Cawang

Jakarta – Hari senin (11/12/2017) pagi sudah disambut dengan kabar kecelakaan sebuah mobil Avanza dimana ...