Barcelona – Guna membayang-bayangi rival yang saat ini berada di puncak klasemen La Liga, Barcelona siap membidik poin penuh saat menjamu Granada di Jornada ke 10 La Liga yang jatuh pada hari Minggu (30/10/2016) dini hari nanti.

Prediksi Barcelona vs Granada, Liga Spanyol 30 Oktober 2016

Blaugrana sendiri saat ini berada di peringkat ketiga klasemen La Liga sejauh ini. Mereka terpaut dua angka dari Real Madrid yang saat ini mengoleksi 21 poin. Jika Real Madrid terpeleset pada akhir pekan ini, maka El Barca punya peluang untuk mengkudeta rival abadi mereka tersebut, oleh karenanya kemenangan menjadi harga mati bagi tim Catalan tersebut pada akhir pekan nanti.

Meraup tiga poin pada laga nanti sejatinya bukan tugas yang berat bagi El Barca. Calon lawan mereka, Granada merupakan tim juru kunci La Liga musim ini di mana mereka belum meraih satu kemenangan-pun hingga Jornada ke 10 nanti. Dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim, Granada juga minim memberikan ancaman di mana kubu Blaugrana itu di mana mereka kalah di 4 dari 5 pertemuan terakhir sehingga Barcelona akan menjadi tim yang diunggulkan pada laga ini.

Satu permasalaham yang harus dihadapi Barcelona jelang laga kontra ini adalah badai cedera yang tengah menimpa mereka. Hingga hari ini tercatat ada enam punggawa mereka yang harus absen karena cedera, di mana nama-nama seperti Jordi Alba, Gerard Pique, Andres Iniesta, Jeremy Mathieu, Jasper Cillessen dan Aleix Vidal dipastikan tidak bisa bermain pada laga ini.

Dengan banyaknya cedera pada tim utama mereka, pelatih Luis Enrique kemungkinan tidak banyak melakukan rotasi pada laga ini. Di liniu pertahanan, ada duet Javier Mascherano dan Samuel Umtiti yang berjaga di depan Marc-Andre Ter Stegen, sedangkan di lini serang ia akan menurunkan trisula maut mereka yaitu Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi untuk menjebol gawang Granada.

Sementara dari kubu tim tamu, pelatih Lucas Alcaraz tidak punya masalah yang berarti dengan cedera jelang laga penting ini. Tercatat hanya ada nama Dimitri Foulquier dan Gaston Silva yang masih memulihkan diri mereka pasca mengalami cedera yang cukup parah.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Barcelona dengan selisih tiga gol.

Baca juga: Prediksi Empoli vs Roma, Liga Italia 30 Oktober 2016

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Digne, Umtiti, Mascherano, Roberto; Rafinha, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Granada (5-4-1): Ochoa; Silva, Lomban, Vezo, Saunier, Tito; Pereira, Agbo, Angban, Cuenca; Ponce

(Yayan – www.harianindo.com)