Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Cara Agar untuk Berhenti Mengkhawatirkan Segala Hal

4 Cara Agar untuk Berhenti Mengkhawatirkan Segala Hal

Jakarta – Setiap insan pasti memiliki kekhawatiran tersendiri, bisa tentang uang, cinta, keluarga, pekerjaan, dan lain sebagainya. Khawatir itu wajar, karena dari perasan inilah kamu akan lebih waspada, lebih berusaha dan menjaga diri sendiri.

4 Cara Agar untuk Berhenti Mengkhawatirkan Segala Hal

Namun ada kalanya khawatir bisa menjadi gangguan. Khawatirmu juga ada batasnya, karena kalau berlebihan bisa jadi kamu mengidap gangguan kecemasan. Lalu bagaimana caranya agar tak terlalu khawatir tentang segala hal? Berikut tipsnya seperti dilansir dari vemale.com, Sabtu (29/10/2016):

Olahraga

Aneh mungkin, tapi ternyata latihan fisik bisa membantu mengurangi rasa cemasmu lho. Seperti halnya menangis bisa menghilangkan sedih dan membuatmu lebih lega, begitu juga efek olahraga terhadap rasa cemas. Lakukan olahraga 30 menit tiap hari untuk meredakan rasa cemas.

Tulis apa saja yang kamu cemaskan

Jangan hanya menyimpannya di dalam pikiran. Menuliskannya pada buku harian atau mencatat apa saja yang membuatmu khawatir bisa memberimu sedikit rasa tenang karena kamu telah mengeluarkan apa yang jadi beban pikiranmu. Tulis juga apa alasan kamu mengkhawatirkan hal tersebut.

Menjawab kekhawatiranmu

Kamu sudah menuliskan apa alasan kamu mengkhawatirkan beberapa hal bukan? Kini saatnya menjawab setiap poin kekhawatiran tersebut. Apa yang bisa kamu lakukan untuk menyelesaikannya. Selesaikan masalahnya satu per satu, perlahan kamu akan keluar dari setiap kekhawatiran tersebut dan tak lagi memikirkannya.

Baca juga: 5 Tanda Kamu dan Pasangan Butuh Waktu Berdua

Lakukan hal yang menenangkan

Jika curhat tak jadi jalan yang membuatmu tenang, lakukan hal lain seperti mandi berendam air hangat, mendengar musik yang tenang atau bahkan tidur yang nyaman. Menenangkan pikiran adalah jalan satu-satunya mengendalikan pikiran dan perasaan serta membuatmu berpikiran jernih. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Inilah Tip Mengembalikan Mood Menulis ala Dee Lestari

Inilah Tip Mengembalikan Mood Menulis ala Dee Lestari

Jakarta – Dee yang baru saja merampungkan seri terakhir Supernova berjudul Inteligensi Embun Pagi (IEP) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis