Home > Ragam Berita > Nasional > Plt Gubernur DKI Jakarta Bakal Kompromi dengan DPRD

Plt Gubernur DKI Jakarta Bakal Kompromi dengan DPRD

Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) akan melakukan kompromi dengan pihak DPRD DKI terkait pembahasan APBD DKI yang selama ini selalu diwarnai dengan ketidaksepahaman antara pihak eksekutif dan legislatif.

Plt Gubernur DKI Jakarta Bakal Kompromi dengan DPRD

Menurut Soni, antara eksekutif dan legislatif seharusnya bersinergi dan tidak berjalan sendiri. Bila keduanya tidak sepaham seharusnya kembali ke patokan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan,” kata Soni usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016).

Soni menjelaskan, kompromi antara legislatif dan eksekutif adalah sesuatu yang wajar dilakukan dalam membahas APBD, karena APBD itu sendiri adalah hasil dari kompromi antara legislatif dan eksekutif.

“Memang harus kompromi. Politik itu ya kompromi. Enggak bisa politik sendiri itu ya enggak bisa. Politik itu kompromis. Karena itulah APBD adalah produk dari sistem politik,” kata Soni.

“Perkawinan antara aspirasi dan kebijakan inilah yang menjadi titik kompromi, dalam arti positif. Saya kira semua sudah tahu, itulah mekanisme pembahasan di dewan,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Empat Berkas Kasus Korupsi Alex Usman Diberikan ke Kejagung

Empat Berkas Kasus Korupsi Alex Usman Diberikan ke Kejagung

Jakarta – Berkas kasus korupsi yang menyeret Alex Usman telah dilimpahkan. Adalah Penyidik Direktorat Tindak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis