Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Zulkifli Hasan Tegaskan Indonesia Bisa Mandiri

Berita Terkini : Zulkifli Hasan Tegaskan Indonesia Bisa Mandiri

Yogyakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyangkan kondisi Indonesia yang kerap mengimpor barah. Hal tersebut tampak dari perabotan sederhana. Sebenarnya, benda tersebut bisa dibuat di dalam negeri.

Berita Terkini : Zulkifli Hasan Tegaskan Indonesia Bisa Mandiri

”Harus berusaha keras agar bisa mandiri. Bayangkan, masa cangkul aja impor, daging impor, garam impor, kita harus mulai (mandiri),” kata Zul saat ditemui setelah Workshop Perempuan Amanat Nasional Mengajar di Yogyakarta pada Sabtu (29/10/2016).

Menurut dia, Indonesia cukup kaya untuk bisa berdaulat. Namun demikian, perlu adanya dukungan penuh dari pemerintah hingga perguruan tinggi.

“Kita punya segalanya untuk berdaulat, apakah berdaulat di bidang pangan, apakah berdaulat di bidang alat pertanian seperti cangkul bisa kita buat,” tutupnya.

Baca juga: Didepan Para Wanita Muda, Ahok Janjikan Bangun Ruang Khusus Menyusui

Untuk mencapai tujuan swasembada, kata Zulkifli, perlu dukungan teknologi. Bersama kampus, pemerintah bisa mempercepat tujuan tersebut. “Kalau cangkul saja kita impor kan repot kita,” sesalnya.

Perlu diketahui, pemerintah Indonesia melalui PT PII membuka kran impor cangkul sejak Agustus lalu, cangkul didatangkan dari China dan Vietnam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...