Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Zulkifli Hasan Tegaskan Indonesia Bisa Mandiri

Berita Terkini : Zulkifli Hasan Tegaskan Indonesia Bisa Mandiri

Yogyakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyangkan kondisi Indonesia yang kerap mengimpor barah. Hal tersebut tampak dari perabotan sederhana. Sebenarnya, benda tersebut bisa dibuat di dalam negeri.

Berita Terkini : Zulkifli Hasan Tegaskan Indonesia Bisa Mandiri

”Harus berusaha keras agar bisa mandiri. Bayangkan, masa cangkul aja impor, daging impor, garam impor, kita harus mulai (mandiri),” kata Zul saat ditemui setelah Workshop Perempuan Amanat Nasional Mengajar di Yogyakarta pada Sabtu (29/10/2016).

Menurut dia, Indonesia cukup kaya untuk bisa berdaulat. Namun demikian, perlu adanya dukungan penuh dari pemerintah hingga perguruan tinggi.

“Kita punya segalanya untuk berdaulat, apakah berdaulat di bidang pangan, apakah berdaulat di bidang alat pertanian seperti cangkul bisa kita buat,” tutupnya.

Baca juga: Didepan Para Wanita Muda, Ahok Janjikan Bangun Ruang Khusus Menyusui

Untuk mencapai tujuan swasembada, kata Zulkifli, perlu dukungan teknologi. Bersama kampus, pemerintah bisa mempercepat tujuan tersebut. “Kalau cangkul saja kita impor kan repot kita,” sesalnya.

Perlu diketahui, pemerintah Indonesia melalui PT PII membuka kran impor cangkul sejak Agustus lalu, cangkul didatangkan dari China dan Vietnam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PN Jakut Tegaskan Sidang Perdana Ahok Diselenggarakan Terbuka

PN Jakut Tegaskan Sidang Perdana Ahok Diselenggarakan Terbuka

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis