Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi II DPR Nilai Media Sosial Dapat Disalahgunakan saat Kampanye

Komisi II DPR Nilai Media Sosial Dapat Disalahgunakan saat Kampanye

Jakarta – Di era modern ini, kampanye pilgub bisa dilakukan lewat media sosial. Fenomena tersebut pun ditanggapi anggota Komisi II DPR Hetifah Sjaifudian. Menurut dia, media sosial bisa disalahgunakan pihak tak bertanggung jawab. Tentu, hal tersebut bisa merusak ketenangan dan kenyaman.

Komisi II DPR Nilai Media Sosial Dapat Disalahgunakan saat Kampanye

“Bahaya media sosial bisa menjadi media penyebaran hasutan,” ujar Hetifah pada Minggu (30/10/2016).

Politikus Partai Golkar itu mengaku perkembangan informasi saat ini tak bisa dikendalikan, apalagi ditambah munculnya media sosial. Sudah banyak peserta Pemilu maupun Pilkada yang menggunakan media sosial untuk memengaruhi opini publik sebagai pemilih.

Menurut Hetifah, hal tersebut tak bisa dilarang karena saat ini publik telah menjadikan media sosial menjadi referensi utama dalam mencari informasi, apalagi bagi masyarakat di kota-kota besar.

Baca juga: Berita Terkini : Zulkifli Hasan Tegaskan Indonesia Bisa Mandiri

“Kami tidak mungkin bisa melarang, karena itu terkait dengan perkembangan masyarakat dan perkembangan demokrasi di Indonesia,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 101 daerah akan menggelar Pemilu Serentak pada 2017 nanti. Saat ini masing-masing daerah telah memasuki masa kampanye dari 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Jakarta – Anggota Densus 88 Mabes Polri pada Sabtu (10/12/2016) petang berhasil mengamankan tiga orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis