Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Tegaskan Tol Air Masih Berfungsi Menanggulangi Banjir

Ridwan Kamil Tegaskan Tol Air Masih Berfungsi Menanggulangi Banjir

Bandung – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil kini menghadapi masalah banjir. Beberapa waktu lalu, kawasan Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, dilanda banjir. Dia menjelaskan, tol air di sana masih berfungsi.

Ridwan Kamil Tegaskan Tol Air Masih Berfungsi Menanggulangi Banjir

“Tidak betul kalau tol air tidak berjalan,” kata Ridwan Kamil, di Bandung, Minggu (30/10/2016).

Dia menuturkan ke depannya Pemerintah Kota Bandung akan menambah jumlah tol air untuk mengatasi masalah banjir di kawasan Gedebage.

“Ini artinya kan kurang banyak, bukan tidak berfungsi maka terkait dengan (banjir) Gedebage, tol air kita tambah,” kata dia.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengatakan ada tiga langkah yang sudah disiapkan oleh Pemkot Bandung untuk mengatasi banjir di kawasan Gedebage.

Baca juga: Lagi, Anggota DPRD di Kudus Kedapatan Mengonsumsi Sabu-Sabu

“Pertama itu, tol air kita tambah, lalu kita akan menyodet sungai, proyeknya sudah dilakukan. Dan yang ketiga ada danau sebagai upaya jangka panjang, tapi kan mahal sedang pembebasan lahannya,” kata dia.

Lebih lanjut Kang Emil menuturkan bahwa Pemkot Bandung tidak pernah tinggal diam dalam mengatasi permasalahan yang ada, khususnya tentang banjir.

“Jadi intinya Pemkot ini bekerja tidak tinggal diam, tidak bermalas-malasan, bahwa solusinya belum maksimal, itu akan terus kita perbaiki dan ini sedang cuaca ekstrim. Banjir itu ada di Gorontalo, di mana-mana, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Survey KedaiKopi Dituding Manipulatif, Sandiaga Uno Tegaskan Tak Terlibat

Survey KedaiKopi Dituding Manipulatif, Sandiaga Uno Tegaskan Tak Terlibat

Jakarta – Kandidat Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengklarifikasi jika dirinya tidak terlibat dalam dugaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis