Home > Ragam Berita > Nasional > Jubir Tak Menampik SBY Punya Pengaruh Besar Naikkan Popularitas Agus

Jubir Tak Menampik SBY Punya Pengaruh Besar Naikkan Popularitas Agus

Jakarta – Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) mengungkap hasil survei bertajuk ‘Survei Opini Publik Kata Publik tentang Cagub dan Cawagub Jakarta’. Survei ini dilakukan selama 19 hingga 24 Oktober 2016.

Jubir Tak Menampik SBY Punya Pengaruh Besar Naikkan Popularitas Agus

Pada survei tersebut elektabilitas cagub Agus Harimurti Yudhoyono berada di angka 21 persen. Melesatnya elektabilitas Agus, versi kajian KedaiKOPI lantaran sosok Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ayahnya.

“Sebanyak 27 persen responden menjawab faktor tingkat keterpilihan Agus Harimurti naik karena faktor merek Yudhoyono,” kata Founder Kedai Kopi, Hendri Satrio di Kedai Dua Nyonya Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Hendri merilis, Agus dicitrakan bersih sebanyak 24,1 persen, faktor muda sebanyak 15,7 persen, faktor dicitrakan sebagai pemimpin masa depan sebanyak 11,1 persen. Faktor lain yang mampu meningkatkan elektabilitas lainnya adalah dari fisik (5,6 persen), karisma dari beristri, aktris Anissa Pohan (1,9 persen serta beratarbelakang TNI (1,2 persen).

Andi Nurpati selaku Juru bicara tim pemenangan Agus-Sylvi tidak menampik adanya pengaruh besar dari nama SBY di balik ketertarikan warga pada Agus.

“Karena DKI wilayah tempat tinggal, tentu pak SBY lebih mudah dengan waktu yang dimiliki turun ke masyarakat juga,” kata Andi.

Terlebih SBY memang merupakan orangtua dari Agus Yudhoyono.

“Apalagi beliau bapaknya Mas Agus. Siapapun saya kira akan melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Walaupun demikian, lanjut Andi, SBY tak hanya menjadi juru kampanye Agus, tetapi sebagai juru kampanye nasional. Sebab SBY merupakan Ketua umum Partai Demokrat. Sehingga SBY dipastikan akan mempromosikan kader-kader partainya yang mengikuti pilkada serentak jilid 2 pada 15 Februari 2017 memdatang.

Baca juga: Elektabilitas Meningkat, Demokrat Semakin Yakin Agus Kalahkan Ahok

“SBY posisi sebagai Ketua Umum Demokrat. Tidak hanya endorse, tapi seluruh kandidat, terutama calon gubernur. Beliau memang turun pada saat kampanye menjadi juru kampanye nasional,” kata Andi mengakhiri. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

PAN Bakal Segera Umumkan Dukungan kepada Anies-Sandiaga

PAN Bakal Segera Umumkan Dukungan kepada Anies-Sandiaga

Jakarta – DPP PAN akan mendeklarasikan dukungan. Dukungan tersebut diberikan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis