Home > Hiburan > Gosip > Pengisi Suara Suneo Doraemon Tutup Usia

Pengisi Suara Suneo Doraemon Tutup Usia

Tokyo – Dunia anime kehilangan salah satu orang terbaiknya setelah Kaneta Kimotsuki, pengisi suara tokoh Honekawa Suneo dalam film Doraemon meninggal di usianya yang ke-80 pada 20 Oktober 2016 lalu.

Pengisi Suara Suneo Doraemon Tutup Usia

Kaneta yang mengisi suara karakter Suneo sejak 1979 itu meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan untuk penyakit Pneumonia yang dideritanya.

Awalnya, Kaneta adalah pengisi suara untuk karakter Giant, namun pada tahun 1979 Kazuya Tatekabe masuk menggantikannya. Sedangkan Kaneta menggantikan Shun Yashiro untuk menjadi dubber karakter Suneo.

Dalam karirnya, selain suara Suneo, Kaneta juga menyuarakan beberapa karakter anime lainnya seperti Kemumaki Kemuzou dari Ninja Hattori, Payan dalam P-Man, serta Iyami dalam Osomatsu-Kun.

Sang pengisi suara karakter Giant, Kazuya Tatekabe, telah lebih dahulu meninggal dunia karena gagal pernapasan akut kala itu. Mereka berdua sama-sama meninggal di usianya yang ke-80 tahun.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandra Dewi Bahagia Terhadap Perubahan Sikap Sang Suami Pasca Menikah

Sandra Dewi Bahagia Terhadap Perubahan Sikap Sang Suami Pasca Menikah

Jakarta – Setelah Sandra Dewi dan Harvey Moeis menikah, ada sesuatu yang berubah. Perubahan tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis