Home > Ragam Berita > Nasional > Anton Medan Peringatkan Mereka Yang Ingin Bikin Kacau Jakarta

Anton Medan Peringatkan Mereka Yang Ingin Bikin Kacau Jakarta

Jakarta – Rencana aksi unjuk rasa dari ribuan umat Islam yang berasal dari beberapa ormas Islam, termasuk Front Pembela Islam (FPI) juga mendapat perhatian dari Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Anton Medan.

Anton Medan Peringatkan Mereka Yang Ingin Bikin Kacau Jakarta

Mantan preman kelas kakap ini mendatangi Markas Polda Metro Jaya untuk menyampaikan kekhawatiran masyarakat akan adanya kerusuhan berbau SARA pada 4 November nanti, sekaligus meminta jaminan keamanan kepada pihak kepolisian.

“Kedatangan terkait (demo) 4 November, menyelamatkan negara ajalah. Kan negara Pancasila, bukan negara Islam,” ujar Anton di Mapolda Metro Jaya, Senin (31/10/2016).

Anton mengaku mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat terkait rencana demo besar-besaran pada 4 November 2016 mendatang.

“(Situasi) ini tidak lepas dari pilkada, saya setuju-setuju saja, ini kan politik. Tapi yang tidak setuju, berpolitik untuk agama. Dan agama untuk kepentingan politik,” tutur dia.

Pria bernama asli Tan Hok Liang ini tidak ingin agama dijadikan alat untuk memecah belah bangsa dan memicu pertentangan SARA di tengah masyarakat.

“Jadi kalau ada yang mau merusak negara ini, termasuk Jakarta, Anda harus berhadapan dengan saya, Anton Medan,” tegas Anton Medan.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis