Home > Ragam Berita > Nasional > Pemeriksaan Dahlan Iskan Ditunda lantaran Alasan Kesehatan

Pemeriksaan Dahlan Iskan Ditunda lantaran Alasan Kesehatan

Surabaya – Dahlan Iskan telah ditetapkan sebagai tersangka. Namanya terjerat kasus dugaan kasus korupsi pelepasan aset Pemprov Jawa Timur oleh PT Panca Wira Usaha. Namun, pemeriksaan perdana mantan Menteri BUMN tersebut tertunda. Yakni, hingga Senin (7/11/2016).

Pemeriksaan Dahlan Iskan Ditunda lantaran Alasan Kesehatan

Penundaan pemeriksaan oleh Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jatim ini diputuskan lantaran tekanan atau tensi darah Dahlan Iskan yang terus naik ketika diperiksa oleh dokter Kejati Jatim.

Dahlan Iskan selaku mantan Dirut PT Panca Wira Usaha hari ini sedianya menjalani pemeriksaan terkait dugaan korupsi pelepasan aset milik Pemprov Jatim di dua wilayah, yakni Kediri dan Tulungagung.

Dahlan tiba di Kejati Jatim sekira pukul 09.25 WIB dan langsung menuju lantai lima menggunakan lift. Mantan Dirut PLN ini keluar kembali dari Gedung Kejati Jatim sekira pukul 13.45 WIB dan baru menjalani pemeriksaan sekira empat jam.

Sama seperti saat tiba, Dahlan juga enggan menjawab pertanyaan yang dilontarkan wartawan. Bos Jawa Pos Group itu pun menunjuk Peter Talaway, selaku kuasa hukumnya untuk menjawab pertanyaan wartawan.

Baca juga: Demo 4 November Bakal Dikawal Ketat Polda Metro Jaya

Peter menuturkan, setelah melakukan penyidikan sekira empat jam, tim penyidik menghentikan penyidikannya karena kondisi tekanan darah kliennya terus naik hingga 160. Kliennya baru mendapat delapan pertanyaan seputar struktur dan tupoksi Dahlan sebagai direktur utama (dirut).

Rencananya, pemeriksaan terhadap Dahlan Iskan akan dilanjutkan Senin 7 November 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Merasa Terganggu Karena Universitas Kristen Pasang Poster Mahasiswi Berhijab

FUI Merasa Terganggu Karena Universitas Kristen Pasang Poster Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendatangi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) pada Rabu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis