Home > Ragam Berita > Nasional > Soni Ditanya Terkait Isu Demo pada 4 November saat Pimpin Rapat Perdana

Soni Ditanya Terkait Isu Demo pada 4 November saat Pimpin Rapat Perdana

Jakarta – Soni Sumarsono telah dipilih sebagai pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta. Pada Senin (31/10/2016), pihaknya menyelenggarakan rapat perdana. Rapat tersebut dilakukan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di balai kota. Saat itu, dia mendapat pertanyaan terkait dengan demo 4 November 2016.

Soni Ditanya Terkait Isu Demo pada 4 November saat Pimpin Rapat Perdana

“Ini rapat pertama saya, ada beberapa laporan untuk kita pilah apa masalah aktual untuk segera direspon dan juga terkait demo 4 November dibahas di rapim,” ujar Soni di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (31/10/2016).

Menurut Soni, pembicaraan dalam rapat dijelaskan bahwa demo telah menjadi hak dalam proses berdemokrasi di suatu negara. Namun Pemprov DKI juga mengantisipasi terkait pengamanan jalannya demonstrasi dan pengamanan di Ibu Kota.

Baca juga: Blusukan, Anies Baswedan Dapat Keluahan dari Warga lantaran Jalan Rusak

Soni menyebutkan Polri, TNI dan Satpol PP akan dikerahkan untuk pengamanan demo 4 November. “Karena isu demo 4 November kan sudah merebak, jadi kita antisipasi dan koordinasi aja untuk membantu,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama tersandung kasus dugaan penistaan agama. Pada 4 November 2016 nanti, sejumlah ormas Islam akan turun ke jalan untuk menuntut proses hukum atas Ahok yang dinilai telah menistakan agama.

x

Check Also

Anies Senang Ada Banyak Pihak Yang Memperhatikan Anggaran Tahun Ini

Anies Senang Ada Banyak Pihak Yang Memperhatikan Anggaran Tahun Ini

Jakarta – Banyaknya pihak yang mempertanyakan mengenai RAPBD 2018 DKI Jakarta yang melonjak membuat Anies ...