Home > Gaya Hidup > Hasil Penelitian, Ternyata Bukan Payudara Yang Menjadi Daya Tarik Wanita Bagi Pria

Hasil Penelitian, Ternyata Bukan Payudara Yang Menjadi Daya Tarik Wanita Bagi Pria

Jakarta – Bila selama ini banyak orang yang mengira kalau payudara adalah daya tarik utama seorang wanita mungkin harus dikoreksi karena penelitian membuktikan bahwa perbandingan lingkar pinggang dan pinggul yang dilihat pria dari seorang wanita.

Hasil Penelitian, Ternyata Bukan Payudara Yang Menjadi Daya Tarik Wanita Bagi Pria

Menurut sebuah penelitian, perbandingan lingkar pinggang dan pinggul yang sehat bagi seorang wanita yaitu 0,6 dan 0,7. Karena menurut ilmuwan, perbandingan lingkar pinggang dan pinggul yang ideal memungkinkan seorang wanita mempunyai anak, kemungkinannya lebih besar.

Namun teori ini kemudian dibantah oleh penelitian terbaru yang dimuat dalam jurnal Evolutionary Psychology.

Seperti dilansir oleh Askmen.com pada Sabtu (29/10/2016), perbandingan lingkar pinggang dengan tinggi badan adalah hal yang menentukan daya tarik seorang wanita.

Penelitian dilakukan terhadap ratusan wanita dengan berbagai latar belakang profesi. 106 mahasiswa, 673 model Playboy, dan yang menarik, juga dari 490 tokoh imajinasi komik, game, dan sejenisnya.

“Ada banyak studi yang menunjukkan rasio pinggang dan pinggung yang lebih rendah dianggap lebih menarik, namun tak ada dari studi tersebut yang menggunakan tokoh imajinasi seperti yang dapat dilihat di berbagai komik, novel grafis, film animasi, atau game,” tutur William D. Lassek, pemimpin penelitian dari University of Pittsburgh.

“Kami menemukan bahwa kaitan antara ukuran pinggang dengan tinggi badan wanita adalah faktor utama yang menentukan daya tarik penampilannya,” jelas William.

“Yang lebih penting lagi, tokoh imajinasi wanita memiliki ukuran pinggang sangat kecil dan tak masuk akal, namun ukuran pinggulnya normal, sehingga memberikan rasio kecil yang tidak mungkin ditemukan pada wanita sesungguhnya,” tambahnya.

Tokoh kartun Jessica Rabbit misalnya, ia memiliki ukuran pinggang 10 inci dengan rasio lingkar pinggang dan pinggul sebesar 0,39. Sedangkan wanita muda normal umumnya memiliki rasio 0.74.

Kesimpulannya, teori perbandingan lingkar pinggang dan pinggul adalah indikasi dari kesehatan seorang wanita. Lingkar pinggang dan pinggul memberikan gambaran bahwa wanita mampu hamil dan melahirkan, salah satu faktor yang menjadi daya tarik seorang wanita.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Cacing Pita

Inilah Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Cacing Pita

Jakarta – Cacing pita memang sangat berbahaya bila berada di dalam tubuh manusia. Cacing tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis