Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Terus Pantau Dunia Maya selama Kampanye hingga Pilgub Berlangsung

Polri Terus Pantau Dunia Maya selama Kampanye hingga Pilgub Berlangsung

Depok – Jelang Pilgub DKI 2017, tensi politik pun memanas. Tidak hanya di dunia nyata. Media sosia pun kerap digunakan untuk kepentingan politik. Ujaran tentang kebencian pun kerap tampak di dunia maya. Karena itu, masyarakat diimbau tidak terpengaruh dengan berita hoax.

Polri Terus Pantau Dunia Maya selama Kampanye hingga Pilgub Berlangsung

Mabes Polri terus memantau pergerakan para pendukung masing-masing calon melalui internet khususnya media sosial. Caranya dengan rutin melakukan patroli Cyber di dunia maya.

”Penggunaan media sosial jangan sampai memancing situasi,” tegas Kepala Divisi Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar pada Senin (31/10/2016).

Menurut dia, hingga saat ini baru satu temuan yang akan diproses terkait kabar bohong soal instruksi Kapolri kepada Bareskrim Mabes Polri untuk memeriksa Amien Rais. Satu pelaku tengah diproses.

”Baru satu temuan itu soal hoax Amien Rais. Sudah ketemu orangnya, itu hoax,” jelasnya.

Baca juga: Boy : Pesan Berantai Demo 4 November Mengarah ke Adu Domba

Boy meminta agar masyarakat tidak percaya terhadap informasi apapun yang disebarkan melalui grup pesan sosial seperti BBM atau WhatsApp. Boy enggan menyebutkan dengan detail konten apa yang sedang dipantau oleh polisi.

”Itu biar jadi bahan bagi kami saja. Kami minta kepada masyarakat jangan terjebak provokasi,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Serpihan Pesawat Skytruck P-4201 Kembali Ditemukan

Serpihan Pesawat Skytruck P-4201 Kembali Ditemukan

Jakarta – Pesawat Skytruck P-4201 milik Polri dikabarkan jatuh di sekitar perairan Lingga. Kecelakaan tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis