Home > Ragam Berita > Nasional > Said Aqil Siradj : Demonstran Diminta Tidak Kenakan Atribut NU

Said Aqil Siradj : Demonstran Diminta Tidak Kenakan Atribut NU

Wonosobo – Kabar demo 4 November telah menjadi viral. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj pun angkat bicara tentang berita tersebut. Dia menegaskan, warga Nahdliyin diminta tidak turun dalam aksi tersebut. Sebagaimana diketahui, demo tersebut dilakukan terkait dengan dugaan penistaan agama.

Said Aqil Siradj : Demonstran Diminta Tidak Kenakan Atribut NU

“Kami tegas melarangnya, jangan gunakan atribut NU. Jadi kalau ada orang yang menggunakan atribut itu, berarti bukan NU, karena kami sudah larang menggunakan simbol NU,” kata Said Aqil Siradj di Wonosobo pada Senin (31/10/2016).

Said Aqil menegaskan, apabila ada sebagian orang yang membawa bendera-bendera organisasi bernuansa NU lainnya, itu mengindikasikan ada sejumlah pihak yang ingin NU terlibat di dalamnya. Jika itu terjadi, dipastikan bahwa itu fitnah dan bukan NU.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Tegaskan Bakal Bahu-membahu demi Tanah Air

Karena itu, PBNU menyerukan kepada warganya agar tidak menggunakan simbol dan atribut NU untuk kepentingan politik. Sebab, NU didirikan bukan untuk tujuan politik tetapi untuk membangun masyarakat yang berbudaya, berperadaban, berpendidikan, cerdas, menyejahterahkan dan damai. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral ! Warga Surabaya Ini Ancam Bunuh Buni Yani, Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Habib Rizieq

Viral ! Warga Surabaya Ini Ancam Bunuh Buni Yani, Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Habib Rizieq

Surabaya – Pengguna Twitter dengan akun @NathanSuwanto yang diketahui seorang warga Surabaya menghebohkan linimasa pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis