Home > Teknologi > Lakukan Beberapa Langkah Ini untuk Hilangkan Capek di Kantor

Lakukan Beberapa Langkah Ini untuk Hilangkan Capek di Kantor

Jakarta – Capek memang menyerang setiap orang. Itu adalah kondisi yang wajar. Biasanya, kondisi tersebut muncul setelah bekerja 8 jam di kantor. Memang, capek tidak mudah dikontrol. Namun, hal tersebut dapat diminimalkan.

Lakukan Beberapa Langkah Ini untuk Hilangkan Capek di Kantor

Sebagaimana diberitakan Betterhealth pada Senin (31/10/2016), agar badan tetap terjaga bugar, ketahui beberapa tips menghilangkan capek.

Jangan merokok
Asap rokok mengandung banyak zat berbahaya. Ada banyak alasan mengapa perokok biasanya memiliki tingkat energi yang lebih rendah daripada non-perokok. Tubuh membutuhkan gabungan glukosa dan oksigen untuk membentuk energi. Namun, karbon monoksida pada asap rokok, mampu mengurangi jumlah oksigen yang beredar dalam darah.

Meningkatkan aktivitas fisik
Kegiatan fisik meningkatkan energi seseorang. Sementara, aktivitas fisik yang minim diketahui ebagai penyebab kelelahan. Aktivitas fisik mampu membuat Anda tidur lebih nyenyak di malam hari dan terbangun dengan semangat di pagi hari.

Jangan duduk terlalu lama
Terlalu lama duduk di depan televisi dan komputer membuat Anda merasa nyaman. Namun, tubuh membutuhkan aktivitas fisik, lebih dari sekadar duduk saja. Tak ada salahnya untuk beranjak dari kursi Anda untuk berdiri dan berjalan mengelilingi ruangan.

Baca juga: Hindari Masturbasi, Inilah Beberapa Hal yang Akan Anda Dapatkan

Hindari alkohol
Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat membuat Anda lebih lelah, tidak sehat, dan membahayakan kesehatan tubuh. Termasuk penggunaan obat-obatan terlarang.

Masalah di tempat kerja
Memang, pekerjaan selalu melibatkan konflik, politik, dan deadline yang menumpuk. Semua ini menyebabkan kelelahan dan stres pada para pekerja. Jika masalah tak kunjung selesai, saatnya Anda bicara terus terang kepada rekan kerja atau HRD. Setidaknya tingkat stres yang Anda alami berkurang.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

FPI Minta Gubernur DKI Segera Ditahan lantaran Melanggar UU

FPI Minta Gubernur DKI Segera Ditahan lantaran Melanggar UU

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama higga kini masih bergulir. Karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis