Home > Ragam Berita > Nasional > Lembaga Survey Yang Menyebut Elektabilitas Ahok Anjlok Ternyata Belum Terdaftar

Lembaga Survey Yang Menyebut Elektabilitas Ahok Anjlok Ternyata Belum Terdaftar

Jakarta – Baru-baru ini sebuah lembaga survei yang bernama Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ternyata belum terdaftar sebagai lembaga yang bekerja sama dengan KPU DKI Jakarta. Namun, KPU DKI mengaku tidak bisa menindak lembaga survei tersebut.

Lembaga Survey Yang Menyebut Elektabilitas Ahok Anjlok Ternyata Belum Terdaftar

“Kalau tidak terdaftar, penanganannya kami serahkan ke asosiasi yang membawahi lembaga survei itu. Kami akan lihat dulu pengaduannya seperti apa, kami terima sejauh kewenangan kami,” kata Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016).

Setelah ditelusuri melalui kpujakarta.go.id, hanya ada enam lembaga survei yang terdaftar secara resmi di KPU DKI. Enam lembaga survei diantaranya, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Jaringan Isu Publik, PT Sands Analitik Indonesia, Lembaga Konsultasi Politik Indonesia (LKPI), PT Cyrus Nusantara, dan Polktracking Indonesia.

Baca Juga : Dilarang Berdiri, Patung Budha Diturunkan Menggunakan Alat Berat

Lembaga KedaiKOPI, sebelumnya telah diduga melakukan kebohongan publik serta memanipulasi data terkait survei yang mereka rilis pada Minggu, (30/10/2016). Oleh sebab itu, Sekretariat Bersama Rakyat (Sekber) berniat melaporkan dugaan kebohongan survei yang telah dilakukan KedaiKOPI ke KPU DKI siang ini.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Yasonna Laoly Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Jakarta – Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun di ...