Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai 10 Program Unggulan Agus Hampir Sama Dengan Milik SBY

Pengamat Menilai 10 Program Unggulan Agus Hampir Sama Dengan Milik SBY

Jakarta – Pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni, akan mengusung 10 program unggulan untuk Jakarta, jika mereka terpilih nantinya. Salah satu programnya adalah memberikan bantuan langsung bagi golongan masyarakat miskin dan kurang mampu.

Pengamat Menilai 10 Program Unggulan Agus Hampir Sama Dengan Milik SBY

Diketahui bahwa program yang diusung oleh Agus tersebut sama seperti program yang pernah dibuat oleh ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono ketika masih menjabat sebagai presiden RI. Mengenai hal itu, Seorang Pengamat politik dari Indo Barometer, Muhammad Qudori mengatakan bahwa program yang muncul lagi tersebut dinilai bukanlah sesuatu yang aneh.

“Semua sudah tahu, ide, gagasan ahli strategi di belakang Agus pasti tidak lepas dengan SBY. Jadi ide, gagasan dan pemikiran Pak SBY akan mewarnai Agus,” ujar Qudori kepada awak media, Senin (31/10/2016).

Qudori juga menambahkan bahwa peranan SBY saat ini bukan hanya sebagai ayah dari Agus saja. Melainkan juga lantaran SBY sudah lebih berpengalaman di bidang politik apabila dibandingkan dengan anaknya. Hal itulah yang menjadi penyebab SBY turut ikut campur dalam program-program yang telah diusung Agus tersebut.

Qudori juga mengatakan bahwa Program bantuan langsung sendiri, merupakan program yang cukup populer di zaman SBY dulu. Program tersebut membuat Masyarakat merasa cukup antusias. Program tersebut dinilai telah berjasa karena sanggup membawa SBY kembali terpilih menjadi presiden selama dua periode. Qudori mengatakan, program yang sama ingin digunakan kembali. Kali ini untuk mendulang dukungan bagi Agus.

Baca Juga : MUI Pusat Anjurkan Agar Umat Islam Tidak Turun Ikut Demo 4 November

“Ide itu tampaknya mau dipakai lagi untuk menarik dukungan masyarakat Jakarta. Jurus lama dipakai lagi,” ujar Qudori.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ragunan Diapadati Pengunjung usai Lebaran

Ragunan Diapadati Pengunjung usai Lebaran

Jakarta – pengunjung nampak sudah mulai berduyun-duyun berdatangan ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Berdasarkan ...