Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Depresi hingga Diabetes Dapat Muncul lantaran Salah Tidur

Depresi hingga Diabetes Dapat Muncul lantaran Salah Tidur

Jakarta – Istilah “salah bantal” sering terucap bila leher, punggung, atau pundak kita terasa sakit setelah bangun dari tidur. Posisi bantal dijadikan kambing hitam atas keadaan tubuh yang tak nyaman tersebut.

Depresi hingga Diabetes Dapat Muncul lantaran Salah Tidur

Padahal, yang terjadi sebenarnya adalah posisi tidur anda yang kurang tepat. Tak hanya menyebabkan leher pegal, posisi tubuh yang salah ketika berbaring juga menjadi penyebab sulitnya anda tertidur dan beristirahat.

Sebagaimana diberitakan Women Health Mag Senin (31/10/2016), sebuah studi mengatakan bahwa hampir 80 persen wanita mengalami ”salah bantal” dalam tidurnya. Bahkan, 23 persen diantaranya hampir tak bisa telelap sama sekali di setiap malamnya.

Data dari National Sleep Foundation mengatakan bahwa kebanyakan wanita bangun tidur dalam kondisi badan yang tidak fresh, sehingga berpengaruh terhadap mood yang buruk, ketegangan, depresi, bahkan berpotensi untuk meningkatkan resiko diabetes.

Baca juga: Inilah Risiko dan Bahaya Mandi setelah Maghrib Bisa Beresiko

Ahli kesehatan di Amerika Serikat pun mengambil kesimpulan bahwa faktor yang mempengaruhi kualitas tidur adalah posisi saat berbaring. Posisi berbaring yang kurang benar dapat memicu terjadinya kram dan gangguan sirkulasi darah. Hal inilah yang menyisakan efek sakit atau pegal-pegal ketika bangun tidur.

Untuk meningkatkan kualitas kesehatan, disarankan untuk memperbaiki posisi berbaring saat tidur dan memilih bantal yang pas menopang leher. Posisi yang disarankan oleh para ahli kesehatan adalah miring ke kanan ataupun ke kiri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Inilah Penyebab-Penyebab Sakit di Tenggorokan

Inilah Penyebab-Penyebab Sakit di Tenggorokan

Jakarta – Normalnya, kita menelan air liur sebanyak lebih dari 100 kali dalam sehari. Namun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis