Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Sindir Pembangunan Jakarta Yang Belum Bisa Dinikmati Kaum Pinggiran

Agus Sindir Pembangunan Jakarta Yang Belum Bisa Dinikmati Kaum Pinggiran

Jakarta – Masalah kemacetan hingga detik inimasih menjadi persoalan utama di Ibu Kota Jakarta. Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan empat cara yang ditawarkan untuk mengurangi kemacetan yang menjadi momok persoalan di Jakarta.

Agus Sindir Pembangunan Jakarta Yang Belum Bisa Dinikmati Kaum Pinggiran

“Bagi saya, ada sejumlah hal yang dapat kita lakukan dengan serius untuk mengurangi kemacetan,” kata Agus dalam pidato kampanye perdananya di Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Kandidat calon gubernur dengan nomor urut 1 ini melanjutkan, hal pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mengurangi dan membatasi penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya. Menurutnya, kemacetan bisa berkurang bila warga memaksimalkan penggunaan transportasi publik.

“Secara bersamaan, kita tingkatkan jumlah dan juga kualitas public transportation atau transportasi publik di jalan raya,” jelasnya.

Hal lain yang akan dilakukan yaitu, pihaknya akan menambah ruas-ruas jalan, baik di atas maupun di bawah tanah. Sementara yang terakhir, pihaknya akan fokus pada manajemen lalu lintas.

“Yang terakhir, kita harus meningkatkan kualitas manajemen lalu lintas secara terukur dan proporsional,” tuturnya.

Dia yakin bahwa empat cara tersebut bisa dijadikan penentu akan kemampuannya dalam mengurangi kemacetan di Jakarta.

“Kemacetan yang menjadi sumber banyak permasalahan, yang kita tahu mengurangi waktu produktivitas kita dan mengurangi waktu kita bertemu dengan keluarga,” ucapnya.

Empat cara mengurangi kemacetan tersebut termasuk dalam program ketujuh dari sepuluh program yang Agus tawarkan kepada warga Jakarta, jika dirinya terpilih menjadi gubernur. Program ketujuh yang dimaksud yaitu menjadikan Jakarta sebagai kota pintar, kreatif, dan ramah lingkungan (smart, creative, & green city).

Selain berusaha mengurangi kemacetan, program Agus juga meliputi pelayanan publik yang berkualitas dan murah. Peningkatan efektivitas upaya penanggulangan banjir, pembangunan lahan hijau, dan pembangunan sarana dan prasarana rekreasi.

Agus berjanji untuk membawa perubahan di Ibu Kota jika menjadi gubernur terpilih dalam Pilkada 2017 mendatang.

Baca juga: Kapolri Antisipasi Faktor Pendemo Yang Sengaja Lakukan Aksi Provokatif

“Kita hadir di sini untuk menuju perubahan yang lebih baik. Tidak sedikit keadaan dan hal-hal yang tidak baik dan masalah yang belum terselesaikan. Bahkan saya melihat banyak hal yang bisa menjadi bom waktu yang kalau dibiarkan tentunya akan berbahaya bagi kehidupan masyarakat Jakarta. Keadaan ini harus diatasi dan dicari jalan keluarnya secara bersama-sama ” jelasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Jakarta – Menjelang aksi damai 2 Desember hari ini, polisi melakukan penangkapan terhadap 10 orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis