Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Gerindra Minta Jokowi Tak Lagi Melindungi Ahok

Politisi Gerindra Minta Jokowi Tak Lagi Melindungi Ahok

Jakarta – Muhammad Syafi’i selaku Anggota Komisi III DPR menilai jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih memilki waktu untuk bersikap terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki T Purnama alias Ahok, yang memunculkan protes melalui Aksi Bela Islam II pada 4 November 2016.

Politisi Gerindra Minta Jokowi Tak Lagi Melindungi Ahok

“Kalau dia memang Presiden Republik Indonesia, dia harus mengatasi masalah ini dengan sederhana, ‎menangkap Ahok. Itu aja,” kata Syafi’i saat dikonfirmasi pada Senin (31/10/2016).

Politikus asal Partai Gerindra tersebut menilai bahwa dugaan kesalahan Ahok terkait penistaan agama, sudah menjadi konsumsi publik dan delik pidananya jelas. Sehingga, tidak ada alasan bagi kepolisian mengulur-ulur penyelidikannya.

Sosok kelahiran Sumatera Utara ini juga berpendapat bahwa sikap diam Presiden Joko Widodo atas dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh seorang gubernur, mengindikasikan adanya keberpihakan dari presiden terhadap Ahok.

Baca juga: Anton Medan Ancam Galang Demo Tandingan Seret Penghina Pancasila

“Mohon maaf, bahwa Ahok ini 100 persen diback-up Jokowi. Untuk kepentingan apa? Bukan untuk kepentingan bangsa dan negara. Karena jelas delik yang sudah dilanggar, (seharusnya) dia perintahkan Polri untuk menangkap (Ahok), sehingga negeri ini aman, biar rakyat bisa tenteram,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ahmad Dhani Menuding PKI Telah Merekayasa Video Orasinya

Ahmad Dhani Menuding PKI Telah Merekayasa Video Orasinya

Jakarta – Dhani Ahmad Prasetyo selaku Musisi yang sekaligus calon Wakil Bupati Bekasi, belakangan ini ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis