Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Menyambut Baik Kunjungan Jokowi Ke Kediaman Prabowo

Anies Menyambut Baik Kunjungan Jokowi Ke Kediaman Prabowo

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin siang bertatap muka dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor. Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan mengannggap pertemuan itu sebagai suatu hal yang baik.

Bertemu di Bogor, Jokowi dan Prabowo Beri Contoh Kedewasaan Demokrasi

“Saya rasa pertemuannya baik. Pak Presiden, Pak Prabowo adalah figur yang ikut menentukan arah perjalanan republik ini,” kata Anies di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (31/10/2016).

Anies Baswedan merupakan juru bicara kampanye Jokowi pada pagelaran Pilpres 2014 dan pernah menjadi Mendikbud di kabinet Jokowi. Kini, Anies adalah cagub DKI yang diusung Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo.

Anies pun menilai pertemuan tersebut akan memberi efek positif bagi masyarakat Indonesia. Dia yakin ada harapan baru untuk ke depannya.

“Ini pertemuan yang baik. Insya Allah memberikan harapan baru. Bahwa dalam situasi yang memerlukan dialog, memerlukan diskusi, itu pemimpin bisa berdialog bisa berdiskusi,” Kata Anies.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan jika pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi. Prabowo juga sempat memberi masukan soal kondisi ekonomi saat ini.

“Kami berbicara banyak hal, makro, bangsa dan kebangsaan. Makro politik kita, ekonomi kita. Beliau memberikan banyak sekali masukan, kita sangat menghargai,” kata Jokowi di Hambalang pada Senin siang.

Baca juga: Megawati Pertanyakan Alasan Pihak Yang Melarang Ahok Jadi Gubernur

Pertemuan dikabarkan berlangsung dari pukul 12.30 WIB sampai 14.30 WIB. Jokowi pun sempat diajak menyantap nasi goreng dan naik kuda di Hambalang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Yasonna Laoly Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Jakarta – Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun di ...