Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Berpendapat Kasus Ahok Berkaitan dengan Masalah Politik

Kapolri Berpendapat Kasus Ahok Berkaitan dengan Masalah Politik

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKi Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait ucapannya yang menyinggung Surat Al Maidah 51 saat berbicara di depan masyarakat Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu sedang dalam proses penyelidikan polisi.

Kapolri Berpendapat Kasus Ahok Berkaitan dengan Masalah Politik

“Kita sekarang luncurkan prosesnya. Saya menggulirkan proses hukumnya. Saat ini tahap penyelidikan cukup banyak saksi diperiksa, pelapor, saksi ahli, termasuk FPI. Tapi FPI minta ditunda, minta Selasa atau Rabu. Padahal katanya maunya cepat,” kata Tito di Mako Brimob Senin (31/10/2016).

Sebelumnya, Ahok sudah mengambil inisiatif untuk datang ke Bareskrim Polri agar diperiksa sekaligus memberikan klarifikasi terkait tuduhan yang dilontarkan kepadanya.

“Termasuk pelapor lain, tanpa perlu panggilan, kalau bisa datang sendiri, akan kita periksa supaya bisa lebih cepat. Prinsipnya kita laksanakan proses hukum sehingga sama semua di mata hukum,” janji Tito.

Namun demikian, Tito berpendapat kasus yang menimpa Ahok ini sarat akan muatan politik, namun tidak menutup kemungkinan berhubungan juga dengan masalah agama.

“Ini pasti ada. (Apakah prosesnya ditunda sementara sampai Pilkada usai) kita liat situasinya nanti,” imbuh Tito.

Terkait ancaman FPI akan menurunkan Presiden Joko Widodo bila proses hukum terhadap Ahok berjalan lambat, Kapolri dengan tegas menolaknya.

“Gak bisa. Itu makar namanya. Makar ga boleh. Kita sudah komit, kami dari Polri, tidak ada namanya pengambilalihan kekuasaan, secara inkonstitusional. Polri tetap pada doktrin setia pada negara dan pimpinannya. Kita akan lindungi dan mengayomi masyarakat,” jawab Kapolri.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Lulusan Luar Negeri, Ahok Pertanyakan Kredibilitas Buni Yani

Lulusan Luar Negeri, Ahok Pertanyakan Kredibilitas Buni Yani

Jakarta – Terkait dengan pengunggah video soal surat Al-Maidah 51, Buni Yani, Calon gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis