Home > Ragam Berita > Nasional > Saleh Partaonan : Demo 4 November Tidak Akan Berujung Anarkis

Saleh Partaonan : Demo 4 November Tidak Akan Berujung Anarkis

Jakarta – Aksi demo 4 November telah menjadi viral. Berbagai pihak pun telah mengantisipasi hal tersebut. Nah, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay pun angkat bicara. Menurut dia, aksi terebut tidak akan berujung anarkis. Semua bakal berjalan tertib. Sebab, para demonstran kabarnya hanya menyampaikan aspirasi.

Saleh Partaonan : Demo 4 November Tidak Akan Berujung Anarkis

“Karena dilindungi Undang-Undang, jangan larang yang ingin berdemo. Sebaliknya, yang tidak mau terlibat, jangan dipaksa,” kata Saleh di Jakarta, Senin (1/11/2016).

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu mengatakan aspirasi yang diusung pada aksi tersebut sangat sederhana, yaitu tuntutan agar ada proses hukum yang adil dan terbuka bagi seseorang yang diduga melakukan penistaan agama.

Lantaran aksi tersebut diikuti oleh massa dalam jumlah besar, Wakil Sekretaris Jenderal PAN itu meminta semua pihak mewaspadai adanya upaya provokasi. Jangan sampai penyampaian aspirasi yang dilindungi Undang-Undang malah berujung pada hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Pemeriksaan Dugaan Korupsi Gula Impor Masih Berlanjut

“Namun, bila berkaca pada aksi sebelumnya, saya yakin aksi 4 November juga akan berlangsung aman dan tertib,” ujarnya.

Selain itu, dia meminta masyarakat luas untuk proaktif mengawal aksi tersebut, termasuk melapor ke polisi bila ada tindakan provokatif yang dapat mengancam ketertiban dan ketenteraman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemorov) DKI Jakarta menggelar acara soft launching program one karcis one ...