Home > Teknologi > FPI Minta Gubernur DKI Segera Ditahan lantaran Melanggar UU

FPI Minta Gubernur DKI Segera Ditahan lantaran Melanggar UU

Jakarta – Kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama higga kini masih bergulir. Karena itu, Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengimbau Polri segera bertindak. Sebagaimana diketahui, Ahok diduga melecehkan Surah Al Maidah Ayat 51 pada 27 September 2016 di Kepulauan Seribu.

FPI Minta Gubernur DKI Segera Ditahan lantaran Melanggar UU

Menurut dia, pernyataan Ahok sudah jelas melanggar UU dan harus dipenjarakan, jika hukum negara tidak bisa bekerja maka secara tidak langsung penegak hukum negara mempersilahkan hukum Islam berlaku.

“Hukum Islam itu orang menista agama itu dipancung kepalanya, silakan kalau hukum negara tidak bisa bekerja berarti negara membiarkan hukum umat Islam tersebut diberlakukan,” kata Munarman saat dialog publik dengan tajuk ‘Membedah Kasus Ahok: Apakah Penistaan Agama?’ di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (01/11/2016).

Baca juga: Berita Terkini : FPI Tegaskan Demo 4 November Adalah Aksi Damai

Munarman menilai, penindakan hukum yang dilakukan oleh aparat kepolisian soal kasus Ahok terkesan lambat dan berbelit-belit sehingga memancing amarah sejumlah umat muslim.

“Saya lihat proses yang dilakukan kepolisian belum begitu memuaskan, padahal sudah lebih dari tiga minggu dan laporan sudah lebih dari sepuluh yang melapor, ini kategorinya lambat lah,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jalur Penjualan Diblokir, Iran Tidak Bisa Belanja Pesawat di AS

Jalur Penjualan Diblokir, Iran Tidak Bisa Belanja Pesawat di AS

Washington – Jalur penjualan pesawat komersial ke Iran diblokir. Hal tersebut dilakukan House of Representatives ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis