Home > Olahraga > Balap > Inilah Tanggapan Maurizio Arrivabene tentang Penalti Vettel

Inilah Tanggapan Maurizio Arrivabene tentang Penalti Vettel

Mexico City – Maurizio Arrivabene adalah team principal Ferrari. Dia pun berkomentar tentang penalti diterima. Sanksi tersebut didapat Sebastian Vettel di GP Meksiko. Menurut dia, hukuman tersebut terlalu sadis dan tidak adil. Sebagaimana diketahui, podium ketiga The Little Schumi –julukan Vettel– dianulir.

Inilah Tanggapan Maurizio Arrivabene tentang Penalti Vettel

Vettel terkena sanksi setelah stewards menganggap aksi defensifnya melawan Daniel Ricciardo terlalu berbahaya. Vettel dan Ricciardo bertarung sengit demi posisi empat, dan kala tikungan 4 dia membuat driver Red Bull itu sedikit keluar lintasan.

Video dan data telemetri sendiri membuktikan bahwa aksi defensif Vettel –yang kala itu sedang mempertahankan posisi empat– terjadi ketika dirinya dan Ricciardo sama-sama mengerem sehingga dalam situasi adil. Meski pembalapnya tetap dikenai sanksi, Ferrari tidak melakukan banding.

”Hari ini bisa menjadi hari yang spesial. Kami benar-benar pantas meraih podium, tapi diambil oleh birokrasi. Seluruh anggota tim menunjukkan stamina luar biasa dengan tetap bersatu dan fokus dalam situasi sulit,” kata Arrivabene sebagaimana diberitakan ESPN pada Senin (31/10/2016).

Baca juga: Berita F1 : Publik Formula One Soroti Ucapan Sebastian Vettel

”Sayangnya, kami terkena sanksi oleh stewards yang sama sekali tidak bisa diganggu gugat. Menurut saya, sanksi ini terlalu sadis dan tidak adil,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...