Home > Olahraga > Balap > Inilah Tanggapan Maurizio Arrivabene tentang Penalti Vettel

Inilah Tanggapan Maurizio Arrivabene tentang Penalti Vettel

Mexico City – Maurizio Arrivabene adalah team principal Ferrari. Dia pun berkomentar tentang penalti diterima. Sanksi tersebut didapat Sebastian Vettel di GP Meksiko. Menurut dia, hukuman tersebut terlalu sadis dan tidak adil. Sebagaimana diketahui, podium ketiga The Little Schumi –julukan Vettel– dianulir.

Inilah Tanggapan Maurizio Arrivabene tentang Penalti Vettel

Vettel terkena sanksi setelah stewards menganggap aksi defensifnya melawan Daniel Ricciardo terlalu berbahaya. Vettel dan Ricciardo bertarung sengit demi posisi empat, dan kala tikungan 4 dia membuat driver Red Bull itu sedikit keluar lintasan.

Video dan data telemetri sendiri membuktikan bahwa aksi defensif Vettel –yang kala itu sedang mempertahankan posisi empat– terjadi ketika dirinya dan Ricciardo sama-sama mengerem sehingga dalam situasi adil. Meski pembalapnya tetap dikenai sanksi, Ferrari tidak melakukan banding.

”Hari ini bisa menjadi hari yang spesial. Kami benar-benar pantas meraih podium, tapi diambil oleh birokrasi. Seluruh anggota tim menunjukkan stamina luar biasa dengan tetap bersatu dan fokus dalam situasi sulit,” kata Arrivabene sebagaimana diberitakan ESPN pada Senin (31/10/2016).

Baca juga: Berita F1 : Publik Formula One Soroti Ucapan Sebastian Vettel

”Sayangnya, kami terkena sanksi oleh stewards yang sama sekali tidak bisa diganggu gugat. Menurut saya, sanksi ini terlalu sadis dan tidak adil,” jelasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Berita MotoGP : Inilah Alasan Buruknya Performa Marc Marquez

Berita MotoGP : Inilah Alasan Buruknya Performa Marc Marquez

Selangor – Marc Marquez adalah salah seorang rider andalan Repsol Honda. Nah, Baby Alien jatuh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis