Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Nilai Serangan Terhadap Ahok Bisa Terjadi Menjelang Demo 4 November

Pengamat Nilai Serangan Terhadap Ahok Bisa Terjadi Menjelang Demo 4 November

Jakarta – Menjelang rencana demo besar-besaran dari ribuan umat Islam yang tergabung dalam beberapa ormas, termasuk Front Pembela Islam, beredar pula kabar akan adanya serangan teror yang mengarah kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pengamat Nilai Serangan Terhadap Ahok Bisa Terjadi Menjelang Demo 4 November

Menurut pengamat terorisme Al Chaidar, serangan teror terhadap Ahok justru akan terjadi menjelang 4 November 2016 dan diduga akan mirip dengan serangan terhadap kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Prancis, pada awal Januari 2015 lalu.

”Pihak teroris sudah diwanti-wanti agar tidak macam-macam dalam demo tersebut. Tidak akan ada penyusupan dari teroris,” ujar Al Chaidar, Senin (31/10/2016).

Lebih jauh Chaidar menuturkan bahwa telah beredar ancaman dari Jaisyul Fath di Suriah yang diketahui dekat dengan jaringan teroris Al Qaeda.

”Mereka akan menyerang Ahok dengan senjata,” ujar pengajar di Departemen Antropologi FISIP Universitas Malikussaleh, Aceh itu.

Seperti diketahui, pada awal 2015 lalu, kantor majalah satir Charlie Hebdo diserang oleh tiga orang pria dengan menggunakan senjata. Pada peristiwa penembakan itu 12 orang tewas, termasuk dua polisi juga tewas, sedangkan 10 orang lagi mengalami luka-luka.
(samsul arifin – harianindo.com)

One comment

  1. yanuar rahman

    Buat ” Habib” Rizieq mendingan pulang kampung aja ke Timur Tengah kalo emang mau demo2 an . Islam tuch RAHMATAN untuk semua

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...