Home > Otomotif > Motor > Berita Otomotif : Motor Baru Suzuki Ini Bakal Rilis Global

Berita Otomotif : Motor Baru Suzuki Ini Bakal Rilis Global

Jakarta – Dalam waktu dekat ini, Suzuki GSX-R150 dikabarkan akan melakukan debut global. GSX-R150 kedapatan tengah dalam pengujian di Indonesiapad bulan lalu. Motor berkarakter sport itu diyakini sebagai versi facelift dari Gixxer SF yang dipasarkan di India.

Berita Otomotif : Motor Baru Suzuki Ini Bakal Rilis Global

Jelang peluncuran resminya, spesifikasi GSX-R150 bocor. Berdasarkan bocoran tersebut terungkap bahwa motor sport terbaru dari Suzuki itu lebih bertenaga dari Yamaha R15. Suzuki GSX-R150 didukung oleh mesin fuel injection satu silinder berkapasitas 150 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 19,17 hp pada 10.500 rpm dan torsi puncak 14 nm.

Baca juga: Wow, Yamaha Indonesia Bakal Segera Launching Motor Ini

Sementara itu, Yamaha R15 mengusung mesin yang juga berkapasitas 150 cc bertenaga 17,03 hp pada 8.500 rpm dan torsi 15 nm pada 7.500 rpm. Kedua mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Bicara bobot, motor Suzuki terbaru lebih ringan sekira 5 kilogram dibanding Yamaha R15 atau seberat 131 kg bila ditimbang.

Desain yang diambil Suzuki GSX-R150 ini terinspirasi dari big bike yang ada dalam jajaran produk Suzuki dan terlihat mirip dengan GSX-R125 dan GSX-R250 yang baru saja diluncurkan. Informasi lebih rinci akan terungkap setelah GSX-R150 melakukan debut resmi di ajang EICMA 2016 di Milan pada 10 November. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Nilai Mercedes Memiliki Banyak Masalah yang Harus Dibenahi

Hamilton Sukses Ungguli Sebastian Vettel di Inggris

Monza – Lewis Hamilton adalah salah seorang pembalap andalan Mercedes. Kemenangan di GP Inggris pun ...