Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Rute Perjalanan Aksi Demo 4 November

Inilah Rute Perjalanan Aksi Demo 4 November

Jakarta – Menjelang pelaksanaan aksi demo ribuan umat Islam yang menamakan diri mereka Gerakan Nasional Pembela Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), panglima lapangan GNPF-MUI Munarman menjelaskan bagaimana persiapan teknis dan rute perjalanan aksi yang menurut rencana berawal dari Masjid Istiqlal menuju Monumen Nasional (Monas).

Inilah Rute Perjalanan Aksi Demo 4 November

“Titik berangkat aksi adalah Istiqlal, rute melalui (Jalan) Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Selatan, dan Medan Merdeka Barat. Bagi yang tidak sempat Salat Jumat dapat berkumpul di Patung Kuda, untuk ibu-ibu kita siapkan di kanan jalan,” kata Munarman saat rapat Konsolidasi GNPF-MUI di Hotel Grand Sahid, Jl Jenderal Soedirman, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Selain itu, panitia juga akan menyiapkan banyak toilet berjalan di Silang Monas dan Gedung Indosat.

“Kemudian titik toilet di Silang Monas utara sebelah barat laut dan barat daya, titik toilet perempuan dekat (gedung) Indosat, kita ada 20 toilet berjalan, kita siapkan air tangki untuk wudhu sementara ada 4,” ujar Munarman.

Selain itu, GNPF-MUI juga akan menyiapkan tim pengamanan bila nantinya terjadi kerusuhan.

“Kita plotting tenaga pengamanan. Mengenai arus masuk dari peserta aksi, bagi yang Salat Jumat bisa di sekitar perkantoran atau sekitar area lain,” ucap Munarman.

“Pihak polisi sudah berjanji, kalau ada keributan, keamanan kita yang bertindak terlebih dahulu. Insya Allah tidak terjadi kontak fisik,” tambahnya.

Inilah Rute Perjalanan Aksi Demo 4 November

Ketua GNPF-MUI, KH Bachtiar Nasir juga menambahkan bahwa GNPF-MUI juga telah menyiapkan ambulans dan beberapa orang dokter serta satgas khusus dalam pelaksanaan demo 4 November mendatang.

“Kita juga bahas ada berapa ambulans, berapa dokter, kita siapkan satgas khusus bagaimana kabel tidak dipotong. Untuk pematangan, besok bisa digelar untuk rapat teknis. Kita harus sepakati gerakan kita di bawah GNPF-MUI,” kata Bachtiar.

Secara detail, Bachtiar juga menjelaskan bahwa aksi mereka ini adalah aksi damai, yang akan dimulai dari Masjid Istiqlal ke Balai Kota DKI Jakarta lalu menuju Jalan Medan Merdeka Barat melalui Patung Kuda, sampai di Istana Negara dan dilanjutkan orasi.
(samsul arifin – harianindo.com)

One comment

  1. PEDULI PENGUNGSI
    kita ga usah ribut demo besar2an mending kita bantu sdr2 kita puluribuan pengungsi timur tengah yang terlantar kelaparan dan mati dilaut apa kita udah buta hati dan pikiran hayo kt rame2 tgl 4 nov 16 kumpulkan koin se-banyak2nya salurkan bantuannya pasti sangat berguna bagi mereka

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis