Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi : Islam dan Keindonesiaan Tidak Harus Dipertentangkan

Jokowi : Islam dan Keindonesiaan Tidak Harus Dipertentangkan

Jakarta – Semua ulama dan tokoh agama diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi)untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Jokowi menuturkan, Indonesia yang memiliki suku, agama, dan ras yang beragam, bukanlah menjadi alasan untuk memecah belah bangsa.

Jokowi : Islam dan Keindonesiaan Tidak Harus Dipertentangkan

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mengundang tiga organisasi Islam, yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

”Kami berharap bahwa ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan keindonesiaan tidak harus dipertentangkan, tetapi marilah bersama-sama kita jaga, kita pelihara, kita perjuangkan keindonesiaan kita,” kata Jokowi.

Jokowi lalu berbagi pengalamannya sebagai Kepala Negara dalam berhubungan dengan negara lain yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam.

Menurut Jokowi, banyak kepala negara lain menyampaikan sangat menghargai kerukunan antar-umat beragama yang terjadi di Indonesia.
Jokowi meminta para ulama dan tokoh Islam memberikan pesan yang sejuk sehingga kerukunan yang selama ini terjalin bisa tetap terjaga.

Baca juga: Fadli Zon Ikut Gabung Demo 4 November, Prabowo: Gerindra Belum Memutuskan Untuk Turun ke Jalan

”Kita percaya para ulama merupakan penerus nabi dan tugasnya membawa kabar yang baik, menjaga umat, memberikan peringatan, memberikan tuntunan kepada umat dan kita semuanya,” kata Jokowi.

Jokowi berterima kasih atas kedatangan para tokoh dari tiga organisasi tersebut. Dia mengatakan, dia selalu sowan mendatangi satu per satu pondok pesantren-pondok pesantren para ulama.

Kali ini, Jokowi ingin mengundang ulama untuk ke Istana. Ia tidak menjelaskan peristiwa khusus yang membuatnya mengumpulkan pengurus organisasi Islam di Istana. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sejumlah Massa Pembela Ahli Sunnah Hentikan Kebaktian Natal di Bandung

Sejumlah Massa Pembela Ahli Sunnah Hentikan Kebaktian Natal di Bandung

Bandung – Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal Bandung 2016 yang diadakan di Sasana Budaya Ganesha ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis