Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi PDIP Ingatkan Bisa Saja Jokowi dan Prabowo Jadi Pasangan di Pilpres 2019

Politisi PDIP Ingatkan Bisa Saja Jokowi dan Prabowo Jadi Pasangan di Pilpres 2019

Jakarta – Politikus asal PDI Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait mengingatkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon jangan terlalu kritis terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politisi PDIP Ingatkan Bisa Saja Jokowi dan Prabowo Jadi Pasangan di Pilpres 2019

Hal tersebut disampaikan Ara, sapaan dari Maruarar, dalam diskusi bertema “Makna Dari Pertemuan Jokowi-Prabowo” di Pressroom DPR, Selasa (1/11/2016).

Ara mengatakan, pertemuan dua orang yang pernah bersaing di Pilpres 2014 itu, menunjukkan betapa dinamisnya politik.

Sebagai contoh, Golkar yang dahulu berada di Koalisi Merah Putih (KMP), kini sudah beralih mendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla. Akibatnya, elektabilitas partai beringin itu pun ikut naik.

Oleh karena itu, ungkap Ara, berbagai kemungkinan bisa terjadi di Pilpres 2019. Apalagi dari berbagai survei calon presiden, dua urutan teratas masih ditempati Jokowi dan Prabowo.

“Politik sangat dinamis. Mereka bisa berkawan, saat berbeda ya berbeda. Ada yang senang ada yang tidak dengan pertemuan ini. Tentu Pak Prabowo punya pendukung loyalis. Tapi jangan-jangan 2019 Jokowi-Prabowo jadi paket (capres-cawapres). Jadi Pak Fadli jangan galak-galak, nanti susah balik (mendukung),” kata Ara dengan nada bercanda.

Baca juga: Didepan Ibu-ibu, Sandiaga Uno Menghimbau Jangan Pilih Nomor 2

“KMP sudah bubar. Mungkin Golkar, PPP dan PAN, melihat KMP masa lalu, Jokowi masa depan,” sambung Ara, dalam diskusi yang juga dihadiri Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Umat Islam Kembali Akan Gelar Aksi 313, Ketua MUI: Sudah Cukup

Umat Islam Kembali Akan Gelar Aksi 313, Ketua MUI: Sudah Cukup

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menilai seharusnya sudah tidak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis