Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bakal Diperiksa Bareskrim Senin Pekan Depan Soal Penistaan Agama

Ahok Bakal Diperiksa Bareskrim Senin Pekan Depan Soal Penistaan Agama

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok rencananya akan diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri terkait kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya pada hari Senin (7/11/2016).

Ahok Bakal Diperiksa Bareskrim Senin Pekan Depan Soal Penistaan Agama

“Iya (diperiksa Senin depan), info dari Pak Kapolri,” ujar Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus, saat dikonfirmasi, Kamis (3/11/2016) dini hari.

Sebelumnya, Ahok telah mengambil inisiatif untuk datang ke Bareskrim Mabes Polri, pada 24 Oktober lalu guna memberikan keterangan sekaligus klarifikasi terkait dugaan penistaan agama yang ditujukan kepadanya.

Pada kesempatan tersebut Ahok menjelaskan bahwa pernyataannya di hadapan masyarakat di Kepulauan Seribu pada September lalu yang menyinggung Surat Al Maidah 51 tersebut sama sekali tidak bermaksud untuk menghina Al Quran, apalagi umat Islam.

Ahok juga telah meminta maaf di depan media soal perkataannya yang ternyata membawa dampak yang luas di kalangan masyarakat, dan ia sekali lagi menjelaskan bahwa tidak ada niatan sama sekali dari dirinya untuk melecehkan Al Quran.

Dalam kasus ini, Bareskrim Mabes Polri pada hari ini juga berencana akan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk dimintai keterangannya sebagai saksi ahli.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis