Home > Ragam Berita > Nasional > Menghantam Truk, Bus Pengangkut Rombongan FPI Ringsek di Cipali

Menghantam Truk, Bus Pengangkut Rombongan FPI Ringsek di Cipali

Subang – Sebuah kendaraan berjenis bus pariwisata bermuatan penumpang yang hendak berunjuk rasa di Jakarta bertabrakan dengan kendaraan berjenis truk di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) KM 115.200 jalur B, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016).

Menghantam Truk, Bus Pengangkut Rombongan FPI Ringsek di Cipali

Kombes Pol Yusri Yunus selaku Kepala Bidang Humas Polda Jabar mengatakan, insiden kecelakaan bus yang mengangkut 62 penumpang tersebut menyebabkan seorang meninggal dunia dan 15 orang terluka.

“Untuk penumpang yang lainnya, info dari sopir bus naik ke Bus Episiensi lainnya bergabung dengan rombongan FPI yang rencananya akan melakukan unjuk rasa di Jakarta,” kata Yusri.

Dirinya menuturkan peristiwa itu bermula dari bus pariwisata nomor polisi AA 1600 G melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo.

Sesampainya di lokasi kejadian sekitar pukul 03.30 WIB, kata Yusri, bus yang dikemudikan Ahmad Sakir (31), menabrak truk pengangkut pasir nomor polisi F 8796 GE yang tiba-tiba masuk dari lajur lambat ke lajur cepat.

“Setiba di TKP (tempat kejadian perkara) kendaraan menabrak truk yang tiba-tiba pindah lajur dari lambat ke cepat sehingga bus tidak terkendali, oleng ke kanan masuk median dan terguling,” katanya.

Karena kecelakaan tersebut, seorang meninggal dunia yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Sarjono (47) warga Kampung Klegen Gatak, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Korban lain yang mengalami luka ringan diketahui sebanyak lima orang dibawa ke RSUD Ciereng Subang, kemudian satu orang luka berat dan delapan orang luka ringan dibawa ke RSUD Cideures Majalengka.

Baca juga: Meski Demo 4 November Berlangsung, Jokowi Dipastikan Tidak Libur

Hingga saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden itu dengan memeriksa sejumlah saksi serta mengamankan kendaraan yang terlibat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ahmad Dhani Diduga Makar, Farhat Abbas : "Dia Harus Tebus Segalanya"

Ahmad Dhani Diduga Makar, Farhat Abbas : “Dia Harus Tebus Segalanya”

Jakarta – Kini musisi senior, Ahmad Dhani tengah terseret dalam kasus dugaan telah melakukan perencanaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis