Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Minta Masyarakat Tidak Panik dengan Demo 4 November

Gatot Nurmantyo Minta Masyarakat Tidak Panik dengan Demo 4 November

Jakarta – Demonstrasi besar-besaran bakal berlangsung pada 4 November. Berdasar informasi, aksi tersebut dilakukan beberapa organisasi. Karena itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta masyarakat tenang dan tidak panik.

Gatot Nurmantyo Minta Masyarakat Tidak Panik dengan Demo 4 November

“Masyarakat agar tetap tenang dan seperti biasa melaksanakan aktivitas, baik yang bekerja maupun yang pergi ke sekolah, karena TNI hadir untuk memberi rasa aman pada masyarakat,” kata Gatot Jakarta pada Kamis (3/11/2016).

Jenderal bintang empat itu menegaskan, sebagai aparat keamanan, TNI dan Polri menjamin keamanan seluruh warga yang tidak ikut demonstrasi untuk tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

Memberikan rasa aman, menurut mantan KSAD itu, jaminan ini dilakukan karena ada atensi dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang meminta kepada TNI untuk tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika, agar Indonesia terus menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid.

“TNI adalah satu, yakni tentara nasional yang selalu berdiri tegak di atas semua golongan, TNI adalah garda terdepan bangsa Indonesia dalam mengelola dan menjaga Bhineka Tunggal Ika,” tegas Gatot.

Baca juga: M. Buchori Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Bupati Banyuasin Yan Anton

Satu hari menjelang aksi demo, Gatot mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap berpikiran positif kepada para demonstran. Pasalnya, mereka juga warga negara Indonesia yang sedang menyampaikan aspirasinya.

“Kewajiban kita sebagai aparat keamanan adalah mengawal, agar aspirasi yang diinginkan benar-benar tercapai dengan aman, tenang, dan tertib, serta mematuhi aturan hukum yang berlaku,” tutupnya. (Tita Yanuantari – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Lulusan Luar Negeri, Ahok Pertanyakan Kredibilitas Buni Yani

Lulusan Luar Negeri, Ahok Pertanyakan Kredibilitas Buni Yani

Jakarta – Terkait dengan pengunggah video soal surat Al-Maidah 51, Buni Yani, Calon gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis