Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi Premanisme Warga Hadang Blusukan Ahok

Aksi Premanisme Warga Hadang Blusukan Ahok

Jakarta – Beberapa saat yang lalu, Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama hanya sekitar 15 menit saja ketika tengah blusukan di daerah Rawabelong, Jakarta Barat. Hal tersebut lantaran kedatangan dirinya ditolak oleh Sekelompok warga. Mereka berteriak dan membawa spanduk penolakan Ahok. Bahkan, Ahok sempat dikejar-kejar oleh mereka sebelum diamankan oleh personel kepolisian.

Aksi Premanisme Warga Hadang Blusukan Ahok

Ahok beserta rombongan saat itu langsung dilarikan menggunakan Mikrolet M24 ke Mapolsek Kebon Jeruk. Ahok mengaku bahwa dirinya telah memprediksi akan terjadinya penolakan warga kepadanya ketika blusukan kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Kejadian penolakan tersebut terjadi pada hari Rabu (2/11/2016) sore tadi.

“Saya sudah perkirakan hari pertama, hari kedua (kampanye), mereka mulai ngerasa kecolongan. Makanya hari ketiga, mereka pasti datang (menolak),” kata Ahok, di Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Sebelum di Rawabelong, Ahok juga sempat didemo di Jakarta Selatan ketika tengah melakukan kampanye pada hari pertama. Ahok menegaskan dirinya tidak akan selektif dalam memilih lokasi kampanye. Ahok menegaskan dirinya tidak takut dengan berbagai gelombang penolakan yang datang pada dirinya.

“Kalau melihat gerakan kayak begini, kami kemana pun, mereka akan intai, mereka akan datang. Kami datang, lalu mereka akan datang,” kata Ahok.

Baca Juga : Dituding Remehkan Agus, Begini Alasan Sandiaga Uno

“Saya kira, negara tidak boleh takluk pada premanisme,” kata Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Elektabilitas Jokowi Disebut Anjlok Hingga Dibawah 50 Persen

Elektabilitas Jokowi Disebut Anjlok Hingga Dibawah 50 Persen

Jakarta – Muchtar Effendi selaku pengamat politik dari Network for South East Asian Studies (NSEAS) ...