Home > Gaya Hidup > Ustad Ahmad Yani Berharap Para Mualaf Tetap Menjaga Komitmen Memeluk Agama Islam

Ustad Ahmad Yani Berharap Para Mualaf Tetap Menjaga Komitmen Memeluk Agama Islam

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua LPPD Khairu Ummah, Ustaz Ahmad Yani, mengatakan, selama ini, para mualaf dinilai cenderung jarang mendapatkan perhatian, baik dari lembaga dakwah setempat maupun dari tokoh-tokoh Islam setempat. LPPD pun mencoba memberikan perhatian bagi para mualaf tersebut melalui pesantren kilat mualaf.

Ustad Ahmad Yani Berharap Para Mualaf Tetap Menjaga Komitmen Memeluk Agama Islam

“Program ini dilakukan agar pada dai dan tokoh Islam setempat memberi perhatian kepada pembinaan mantan non-Muslim, karena banyak di antara mereka yang belum sepenuhnya terbina,” tutur Ustaz Ahmad Yani dalam pesan pendek kepada awak media beberapa waktu lalu.

Dalam Pesantren kilat tersebut, Ustaz Ahmad Yani pun memberikan pesan tausiyah kepada para mualaf seputar dunia islam. Pesan dari Ustaz Ahmad Yani tersebut mengimbau para mualaaf untuk tetap menanamkan kebanggaan sebagai Muslim dengan cara selalu menunjukkan identitas keislamannya.

Selain itu, para peserta juga diajarkan untuk bergaul dan berlaku sebaik mungkin kepada keluarga ataupun teman yang masih non-Muslim. Dia menjelaskan, bukannya tidak mungkin, secara bertahap mereka juga dapat mengajak keluarga atau teman mereka untuk memeluk agama Islam.

Baca Juga : Pemuda Mualaf Ini Mengakui Ibadah Islam Sangat Erat Dengan Nilai Kekeluargaan

“Tidak hanya itu, saya juga berharap para mualaf tersebut bisa terus meningkatkan pemahaman kepada Islam dan memperkuat komitmen untuk terus memeluk agama Islam,” ujar Ustaz Ahmad Yani yang juga menjadi pengurus harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) tersebut.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Susu Kuda Liar Punya Kandungan Gizi Mirip ASI

Susu Kuda Liar Punya Kandungan Gizi Mirip ASI

Jakarta – Susu kuda liar merupakan jenis susu yang sangat populer untuk dijadikan sebagai oleh-oleh ...