Home > Ragam Berita > Nasional > Otoritas Kashmir Tutup Ratusan Sekolah lantaran Ancaman Kekerasan

Otoritas Kashmir Tutup Ratusan Sekolah lantaran Ancaman Kekerasan

Jammu – Otoritas Kashmir tanggapi serius ancaman kekerasan di wilayahnya. Karena itu, ratusan sekolah bakal ditutup. Sebab, ancaman tersebut sangat mengganggu. Setidaknya, dalam beberapa hari, 14 warga sipil tewas.

Otoritas Kashmir Tutup Ratusan Sekolah lantaran Ancaman Kekerasan

Otoritas India di Kashmir menuturkan hampir sebanyak 300 sekolah diperintahkan ditutup pada Rabu 3 November pagi waktu setempat. Penutupan ini dilakukan usai terjadinya serangan mortir di sepanjang perbatasan wilayah Jammu.

”Nyaris 300 sekolah, baik swasta maupun negeri di Distrik Jammu, Samba, dan Kathua telah diminta untuk ditutup,” ujar pejabat setempat di Jammu, Pawan Kotwal, sebagaimana diberitakan AFP pada Kamis (3/11/2016).

Baca juga: Puluhan Orang Tewas karena Tabrakan Kereta di Pakistan

Dia menambahkan, saat ini perbatasan di wilayah Kashmir sudah dalam keadaan tenang. Namun, tegas Kotwal, terkadang tetap terjadi kontak senjata di beberapa titik.

Delapan warga sipil, termasuk dua anak-anak, tewas pada Selasa kemarin ketika peluru mortir menghantam wilayah Samba dan Rajouri. Bukan hanya di sisi India, Pakistan juga menyatakan enam warga sipilnya, termasuk bayi berusia 18 bulan, tewas akibat timah panas yang dilepaskan oleh pasukan keamanan India dari arah perbatasan wilayah Kashmir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penampakan Bajaj Roda 4 Yang Mulai Beroperasi di DKI

Penampakan Bajaj Roda 4 Yang Mulai Beroperasi di DKI

Jakarta – Ternyata, Pemerintah Ibukota DKI Jakarta telah memberi sinyal yang baik terhadap Bajaj beroda ...