Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Pertanyakan Maksud dan Tujuan Demo 4 November Untuk Apa

Wiranto Pertanyakan Maksud dan Tujuan Demo 4 November Untuk Apa

Jakarta – Terkait dengan aksi unjuk rasa pada (4/11/2016) mendatang, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menyatakan, bahwa sebenarnya tuntutan dari Massa aksi unjuk rasa tersebut sudah terjawab.

Wiranto Pertanyakan Maksud dan Tujuan Demo 4 November Untuk Apa

Ia mengemukakan bahwa tuntutan massa pada demonstrasi nanti adalah tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum sudah terjawab. Presiden Joko Widodo hingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menyatakan bahwa proses hukum terhadap Ahok, hingga sekarang ini masih terus dilakukan.

Meski demikian, Wiranto mempersilakan jika masyarakat yang ingin melakukan demonstrasi. Namun, demonstrasi tersebut tetap harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tatkala masalahnya sudah terjawab, lalu tujuan demonstrasi apa, apalagi sampai menimbulkan keresahan masyarakat, mengganggu kebebasan masyarakat, mengganggu orang kerja, mengganggu orang cari makan. Berarti kan yang rugi masyarakat, kalau terjadi apa-apa yang rugi masyarakat juga,” kata Wiranto di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 2 November 2016.

Baca Juga : Pidato SBY Dinilai Tidak Menyejukkan, Justru Memperkeruh Suasana

“Kami aparat keamanan hanya menjaga jangan sampai kalau ada demonstrasi menjurus pada aksi-aksi yang negatif,” ujarnya menegaskan.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Dinilai Arogan, IPW Kecam Polisi Terkait Penangkapan Kader HMI

Dinilai Arogan, IPW Kecam Polisi Terkait Penangkapan Kader HMI

Jakarta – Indonesia Police Watch (IPW) kembali angkat bicara. Mereka kini melayangkan kecaman terhadap polisi. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis